Indonesia Favorit, Malaysia Berpeluang

Author - December 25, 2010

Indonesia Favorit, Malaysia BerpeluangBerita Terbaru, Pertandingan final AFF Cup 2010 antara Indonesia melawan Malaysia rupanya mendapat sorotan dari para publik di Indonesia. Para pendukung Indonesia yakin jika negaranya akan menang melawan malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada tanggal 26 Desember 2010 nanti. Sementara itu dari pihak malaysia pun yakin atas negaranya akan berpeluang menang meski sebelumnya telah ditekuk habis oleh indonesia pada babak kualifikasi AFF Cup 2010 itu. Bahkan sejumlah pengamat bola pun iktu turun untuk melakukan prediksi terkait pertandingan tersebut.

Salah satunya adalah prediksi dari eks pelatih klub perak Malaysia, Steve Darbu yang mengatakan jika posisi Indonesia kini sedang diatas angin dan banyak yang lebih menjagokan Indonesia kontra Malaysia. Menurutnya, kemenangan telak 5-1 atas Malaysia di babak penyisihan lalu menempatkan tim Indonesia sebagai favorit juara dalam turnamen dua tahunan ini. Meski indonesia sebagai favorit, namun Malaysia tetap berpeluang menjadi juara. Itu terlihat dari sejumlah pemain Indonesia yang cedera, sedangkan dari Malaysia sebanyak delapan pemain telah pulih dari cedera dan siap beraksi pada pertandingan Minggu nanti. Menurutnya, kekalahan Malaysia akan membuat tim yang berjulukan Harimau Melayu tersebut berfikir untuk mengatur strategi dan akan membuat kejutan dengan penampilan yang berbeda.

Peluang tersebut dapat diantisipasi dengan lini pertahanan yang baik dan dapat terjaga dari serangan yang dilakukan oleh Indonesia. Sementara itu, pada pertandingan nanti, Malaysia akan menurunkan Mohd Safee Sali dan Nohshahrul Idlan Talaha sebagai kunci serangan. Kedua pemain itu diharapkan mampu bekerjasama dengan baik sehingga akan sangat berpeluang sekali bagi timnya untuk menang meski di atas kertas, Indonesia lebih favorit.

Comments are closed.