Indonesia Kalah Karena Malaysia Curang

Author - December 27, 2010

Indonesia Kalah Karena Malaysia CurangBerita Terbaru, Pertandingan final AFF Cup 2010 antara Indonesia melawan Malaysia pada malam kemarin (26/12/2010), memicu konflik hebat antar kedua negara. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, Malaysia dianggap bermain tidak sportif dan curang. Seorang suporter telah menggunakan laser yang disoroti kepada mata penjaga gawang Indonesia, Markus Harison. Rupanya kejadian seperti itu tidak hanya dilakukan saat melawan Indonesia, namun saat bertanding dengan Vietnam pun diduga telah menggunakan laser itu untuk menghilangkan konsentrasi penjaga gawang.

Pada pertandingan kemarin, jelas terlihat saat setelah Markus memprotes terhadap wasit karena merasa terganggu dengan laser yang disoroti kepada matanya itu, gawangnya kebobolan oleh Malaysia. Bahkan, karena hal tersebut, pertandingan sempat terhenti selama 3 menit. Setelah kemasukan 1 angka, permainan Indonesia terus menurun sehingga pertandingan lebih dikuasai oleh Malaysia. Sehingga, Indonesia terus kebobolan hingga 3-0.

Banyak pihak yang menilai jika Malaysia tidak bermain sportif terutama pada masalah keamanan, Malaysia kurang begitu ketat. Padahal, barang seperti laser dan petasan itu tidak diperbolahkan untuk dibawa masuk ke stadion. Diperkirakan, karena masalah tersebut akan berdampak banyak hal yang akan merugikan bagi kedua negara. Yang pertama, saat pertandingan kedua berlangsung di Indonesia, Para suporter Indonesia bisa saja melepaskan amarahnya kepada pihak Malaysia dan terjadilah kericuhan yang hebat. Yang kedua, jika Malaysia menjadi juara, Malaysia bisa saja digugat karena masalah laser tersebut.

Sementara itu, terkait hal tersebut, presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ikut bicara. Ia mengatakan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malaranggeng untuk menindaklanjuti kasus laser tersebut. Apakah yang akan terjadi pada pertandingan kedua nanti antara Indonesia melawan Malaysia di kandang Inodnesia?

Comments are closed.