Ini Dia Penyebab Orang yang Menikah Lebih Sehat & Panjang Umur

Author - June 6, 2012

Ini Dia Penyebab Orang yang Menikah Lebih Sehat & Panjang Umur, JAKARTA, Anggapan bahwa menikah bisa membuat orang hidup lebih sehat dan panjang umur, tampaknya terbukti benar. Ada alasan-alasan kesehatan tertentu yang membuat pernikahan menjadikan orang berusia panjang. Dan suatu hubungan dalam pernikahannya begitu harmonis.

Tekanan darah naik dan jalannya pernikahan terkesan tak berhubungan, namun ternyata kebahagian pernikahan mempengaruhi tekanan darah Anda. Hal itu dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat.

Peneliti dari Universitas Brigham meneliti 99 pasangan, yang sebagiannya belum menikah. Tercatat, kebanyakan pasangan yang belum menikah mengalami tekanan darah lebih tinggi. Sedangkan mereka yang menjalani kehidupan pernikahan bahagia memiliki tekanan darah yang normal.

Studi terbaru yang dilakukan oleh Tel Aviv University juga menunjukkan pernikahan bahagia bisa membantu mencegah stroke fatal pada pria. Didapatkan pria yang tidak menikah memiliki risiko 64 persen lebih tinggi terkena stroke fatal dibandingkan dengan pria menikah.

Pernikahan umumnya memberikan dukungan sosial dan juga emosional sehingga dapat mengurangi depresi serta kecemasan seseorang. Bahkan studi lain menunjukkan orang yang sudah memiliki depresi akan mendapatkan dorongan psikologis dari pernikahannya. Hasil studi ini dilaporkan dalam Journal of Health and Social Behavior.

Para peneliti percaya, saat seseorang menikah, tingkat stres menurun karena adanya dukungan sosial dari pasangan. Dan seseorang yang memiliki pernikahan bahagia, otomatis memiliki fisik dan mental yang lebih sehat.

Lakukan hal yang lebih baik dengan kesehatan dan keharminisan anda dalam hubungan pernikahan.

Ini Dia Penyebab Orang yang Menikah Lebih Sehat & Panjang Umur

Comments are closed.