Inilah 6 Instruksi SBY Soal Bebas Narkoba 2015

Author - June 26, 2011

Inilah 6 Instruksi SBY Soal Bebas Narkoba 2015 – Presiden SBY sangat prihatin dengan penyebaran narkoba ditanah air yang terus meningkat. Dalam pidatonya menyambut ‘Hari Anti Narkotika Internasional’ di Monas, Jakarta Pusat Minggu 26/6/2011. SBY meminta agar pemberantasan narkoba dilaksanakan dengan agresif dan ambisius menuju indonesia bebas narokoba 2015.

“Saya keluarkan instruksi presiden termasuk pemerintahan daerah untuk sungguh-sungguh menjalankan dan menyukseskan gerakan nasional. Kita berantas dan cegah narkoba,” Jelas SBY dalam sambutannya.

Dikutip dari detik Minggu 26/6/2011 berikut 6 Instruksi yang disampaikan SBY dalam pidatonya untuk Indonesia Bebas Narkoba 2015 :

1. “Mari kita tingkatkan intensitas dan ekstensitas pemberantasan pencegahan penyalahgunaan dan perdagangan gelap narkoba, jangan menunggu hari esok mulai”.

2. “Mari kita tingkatkan kerjasama regional dan internasional yang lebih efektif agar tidak semudah itu pengaruh sindikat narkoba intenasional mengobok-obok negeri kita”.

3. “Para pendidik, orang tua, pemuka agama, dan semua pihak untuk lebih aktif dalam membimbing, menyadarkan masyarakat kita utamanya generasi muda agar tidak tersesat di jalan yang salah”.

4. “Aparat penegak hukum, kepolisian, saya harapkan lebih aktif membongkar, mengadili para pelaku kejahatan narkoba, berikan sanksi yang keras namun tetap adil”.

5. “Saya sungguh berharap masyarakat kita memiliki kepedulian yang tinggi di RT/RW, kelurahan, desa. Harus ada kepedulian masyarakat lokal di negeri ini, tidak boleh terjadi ada sebuah rumah yang dijadikan pabrik narkoba dan tetangganya tidak tahu”.

6. “Pemerintah akan terus bekerja sekeras-kerasnya, saya ajak dunia usaha yang memiliki kemampuan untuk bersama-sama membangun pusat-pusat rehabilitasi korban narkoba agar mereka bisa kembali ke masyarakat luar”.

Comments are closed.