Inilah Bom Perang Dunia II Yang Ditemukan Di Prancis

Author - February 8, 2011

Inilah Bom Perang Dunia II Yang Ditemukan Di Prancis – Sebuah bom aktif seberat 1000 pon ditemukan disebuah tanah kosong di Prancis.Diduga bom tersebut bekas perang dunia II yang tertimbun beberapa tahun yang lalu.

Bom tersebut ditemukan di tanah yang dimiliki produsen mobil Renault di Boulogne-Billancourt oleh tukang sekitar lokasi. Benda berbahaya ini diperkirakan telah dibawa 69 tahun lalu dalam misi sukses yang melibatkan 223 pesawat. Ini merupakan cara raksasa untuk menghindari pembunuhan warga sipil.

Kepolisian Prancis mengevakuasi enam ribu warga Paris setelah menemukan bom aktif Perang Dunia II ini. Pria-wanita dan anak-anak di sekitar lokasi diminta mengungsi dari rumah, dibantu sekitar 400 polisi, karena khawatir bom berbahaya tersebut meledak.

Banyak dari pengungsi yang membawa hewan peliharaan, makanan dan koper pakaian. Beberapa di antaranya menghabiskan waktu di stadion olahraga setempat, kantor dewan ataupun bioskop.

Pada 3 Maret 1942, pihak berwenang meminta penghancuran pabrik Renault di Boulogne-Billancourt yang diperkirakan membuat 18.000 truk bagi pasukan Nazi.

Para pembom dikirim dalam tiga gelombang. Mereka diperintahkan untuk membom pabrik serendah mungkin agar tidak menggganggu penduduk. Bom yang dijatuhkan sekitar 470 ton

Comments are closed.