Inilah Dua Nama Calon Pimpinan KPK Yang Sudah Masuk Daftar

Author - June 20, 2011

Inilah Dua Nama Calon Pimpinan KPK Yang Sudah Masuk Daftar – Pagi ini dua nama sudah masuk daftar calon pimpinan KPK. Dua nama tersebut yaitu Praktisi hukum Bambang Widjojanto dan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein.

Pantaun wartawan, Bambang datang ke sekretariat pendaftaran calon pimpinan KPK di kantor Kementerian, Hukum dan HAM pukul 09.00 WIB, Senin 20/6/2011. Mengenakan kemeja warna biru muda, Bambang menyerahkan sejumlah dokumen ke petugas di sekretariat pendaftaran.

Berselang kemudian, giliran Yunus Husein yang mendatangi sekretariat pendaftaran calon pimpinan KPK. Mengenakan kemeja warna coklat tua, Yunus Husein didampingi salah seorang stafnya.

Saat ditanyai, Yunus mengaku ini merupakan panggilan hati, dan ia yakin akan bisa mengatasi masalah korupsi yang terjadi di tanah air.”Panggilan hati. Panggilan itu menentukan perjalanan apa yang saya mau lakukan. Saya yakin korupsi bisa ditangani,” terangnya.

Sebagai Ketua PPATK, Yunus sudah sering berkoordinasi dengan KPK terutama terkait transaksi mencurigakan dalam tindak pidana korupsi. Sedangkan Bambang merupakan mantan calon Pimpinan KPK yang kandas di tahap terakhir ketika berhadapan dengan Busyro Muoddas dalam rapat di DPR akhir tahun lalu.

Comments are closed.