Inilah Fitur Terbaru Facebook Yang Baru Diluncurkan

Author - July 7, 2011

Inilah Fitur Terbaru Facebook Yang Baru DiluncurkanBerita Terbaru, Layanan jejaring sosial Facebook kini datang dengan sejumlah fitur terbaru yang sebelumnya sudah dijanjikan CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk menghadirkan hal menarik bagi penggunanya. Ada tiga fitur terbaru yang siap membuat layanan Facebook semakin menarik. Fitur-fitur tersebut baru saja diluncurkan pada rabu lalu. Apa sajakah? Fitur terbaru itu diantaranya termasuk desain ulang antarmuka chat, group chat, dan video chat.

Fitur group chat memungkinkan obrolan bersama dengan beberapa teman sekaligus dengan memilih ‘Add Friends to Chat’. Menurut Facebook, 50% pengguna menggunakan fitur ini guna mengkoordinasi acara. Pengguna bisa menambahkan teman yang sedang tidak online saat itu juga dan mereka akan menerima ringkasan obrolan yang terjadi.

Desain ulang chat meliputi ukuran jendela browser pengguna. Zuckerberg mengaku, banyak pengguna merasa kesulitan memulai chat pada desain sebelumnya. Sidebar chat akan disederhanakan dan memberi pengguna ‘akses satu klik’ untuk mengobrol dengan teman-teman.

Video chat, hasil kerjasama Skype, memungkinkan pengguna mengklik tombol fitur ini di bagian atas jendela chat untuk menggunakan fitur baru ini. Saat diklik, sebuah plug-in otomatis diunduh untuk memungkinkan fitur ini digunakan. Meski fitur ini baru akan dirilis pekan depan, pengguna bisa mencobanya terlebih dahulu di sini. “Kami berhubungan erat dengan Microsoft,” ujar Zuckerberg saat mengungkap kerjasamanya dengan Skype milik Microsoft. Menurut keterangan, fitur desain ulang antarmuka chat dan group chat bisa dinikmati hari ini (7/7).

Comments are closed.