Inilah Jaket Dari Kertas Ciptaan Mahasiswa ITB

Author - February 12, 2011

Inilah Jaket Dari Kertas Ciptaan Mahasiswa ITB – Karya anak negeri yang ini patut diacungi jempol,setelah terinspirasi saat mengikuti salah satu mata kuliah,mahasiswa Sekolah Manajemen Bisnis (SMB)ITB berhasil menciptakan sebuah jaket yang terbuat dari kertas.

Sebuah produk jaket yang disebut Svectra ini berhasil diciptakan oleh tim Equavole (sebutan mahasiswa SBM ITB Angkatan 2009). Jaket ini terbuat dari bahan kertas yang disebut Tyvek. Uniknya, meskipun bahan dasar jaket ini terbuat dari kertas, Svectra sama sekali kedap air.Selain itu jaket inovasi baru ini tidak mudah robek dan bisa dicuci.

Diceritakan salah satu mahasiswa,proyek ini dimulai sejak bulan Juli 2010 yang lalu.Mereka terinspirasi saat mengikuti mata kuliah integrated business experience di mana sebagai mahasiswa, mereka dituntut menciptakan sebuah produk yang dapat dipasarkan. Setelah mendapatkan sponsor,mereka mulai memproduksi jaket tersebut.

Ide dasar terciptanya jaket ini berdasarkan survei yang dilakukan tim Equavole. Mereka menemukan bahwa saat ini kebanyakan orang memiliki ketertarikan pada gerakan peduli lingkungan.Dengan mengusung slogan We Support Your Green Activitie,mereka akhirnya berhasil menciptakan jaket berbahan dasar kertas tersebut.

Svectra dipasarkan para mahasiswa SBM ITB ini dalam gelaran acara eksibisi Trademark di Mall Paris Van Java (PVJ) Bandung. Selain menjual produk unik ini, tim Equafole juga menjual tas dan sepeda fixed gear yang desainnya dapat dipesan langsung di website www.equafole.com.

Comments are closed.