Inilah Mumi Yang Ditemukan di China

Author - March 2, 2011

Inilah Mumi Yang Ditemukan di ChinaBerita Terbaru, Beberapa waktu yang lalu, dua mumi telah ditemukan di Cina, tepatnya di Tarim Basin, sebelah barat Cina. Mumi yang satu adalah seorang wanita dan satunya lagi adalah seorang balita. Kedua mumi tersebut, kini diperlihatkan dalam sebuah gelaran pameran di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat dengan tema ‘Rahasia Jalan Sutra’ yang bertujuan untuk mengungkap rahasia misteri mumi cina. Anehnya, mumi wanita tersebut tidak terlihat seperti wanita asal Cina. Mumi itu diberi julukan si cantik dari Xiaohe dengan ciri-ciri berkulit putih, mata bulat, dan berambut panjang.

Jika dilihat-lihat dari ciri yang disebutkan tadi, mumi ini lebih terlihat mirip orang Eropa daripada suku yang hidup di China. Kecantikannya terlihat jelas di wajah mumi ini. Bulu matanya lentik, hidungnya bangir, bibirnya tipis dan dagunya lancip. Tulang pipinya terlihat tinggi.

Selain itu juga dipamerkan mumi seorang bayi. Pameran ini mengundang minat pengunjung di universitas tersebut. Penasaran?

Comments are closed.