Inilah Orang Yang Ada Di Belakang Pidato Obama

Author - February 27, 2011

Inilah Orang Yang Ada Di Belakang Pidato Obama – Orang nomor satu Amerika Serikat,Barack Obama memang piawai dalam berpidato,berbagai cara dan gaya ia lakukan demi mendapatkan perhatian dari audiens.Hasilnya, semua orang terkagum-kagum dengan pidato Presiden Negara Adidaya tersebut.Tapi tahukah anda,ternyata pidato Obama ada orang cerdas yang menulisnya.

Dialah Jon Favreau,lahir di Massachusetts, AS, Favreau merupakan lulusan terbaik College of Holly Cross, pada 2004. Setelah lulus, dia langsung bekerja pada calon presiden dari Partai Demokrat John Kerry. Waktu itu umurnya baru 23 tahun.

Namun kepiawaiannya menyusun kata membuat partai itu kesengsem. Petinggi Demokrat yang kini menjabat Sekretaris Gedung Putih, Robert Gibbs, merekomendasikan Obama untuk memakai tenaga Favs dalam kampanye senatnya.

Dari Favs-lah lahir “Yes We Can,” slogan sederhana namun mendunia. Saat Obama dilantik, Januari 2009, Dia tercatat sebagai penulis termuda untuk Pidato Presiden di umur 27. Dia juga mendapat ruang kerja tersendiri di West Wing Gedung Putih, jadi nahkoda bagi tim penulis pidato yang terdiri atas penulis-penulis senior.

Dalam melakoni kerjanya, Favs sering nongkrong bareng Obama, guna menyerap ide dan tutur Presiden ke-44 AS tersebut.

Comments are closed.