Inilah Perekam Video Serangan Ahmadiyah

Author - February 11, 2011

Inilah Perekam Video Serangan AhmadiyahBerita Terbaru, Serangan terhadap anggota jemaah Ahmadiyah beberapa hari lalu terungkap publik setelah terekam pada sebuah video. Pada awalnya, tidak ada yang tahu siapa perekam video tersebut. Video tersebut berhasil merekam serangan brutal yang menewaskan tiga orang dengan cara yang mengenaskan. Mereka dihantam dengan batu, kayu, golok dari para massa yang mengamuk. Dunia menyaksikan kengerian ini lewat video yang diunggah ke situs Youtube.

Akibat video tersebut, banyak pihak yang mengecam dan mengundang kemarahan atas perbuatan tidak terpuji mereka. Selain kepada para pelaku, juga kepada polisi dan pemerintah yang rajin berjanji akan bertindak tegas terhadap setiap tindakan anarkis. Dunia ditolong oleh orang yang telah merekam aksi kekerasan yang terjadi di Pandeglang itu. Siapa perekam itu, tak banyak yang tahu, hanya saja dalam sepekan terakhir namanya beredar di kalangan terbatas, kalangan aktivis hak asasi manusia.

Namanya Arif. Hari ini, Jumat 11 Februari, Arif mau bersaksi soal kasus ini di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Pengurus Pusat Ahmadiyah mendampingi Arif melalui tim pengacara dari LBH Jakarta. Dari sana mereka akan pergi ke Mabes Polri. Arif siap membantu polisi mengusut kasus ini, bersaksi sesuai fakta yang dilihatnya di lapangan. Selama proses pemeriksaan itu, “Tim kuasa hukum kami dari LBH Jakarta akan mendampingi Arif,” kata juru bicara Ahmadiyah Pusat, Zafrullah Ahmad Pontoh, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 11 Februari 2011.

Menurut Zafrullah, pengacara dari LBH Jakarta sudah sejak lama mendampingi Ahmadiyah. Dari kasus-kasus terdahulu, LBH Jakarta sudah memberikan bantuan advokasi. Jika kemudian lembaga itu mendampingi Arief, itu karena Ahmadiyah tahu komitmen lembaga itu.

Lalu, siapa sebenarnya Arif, perekam serangan yang juga anggota jemaah Ahmadiyah itu? Zafrullah sendiri tidak mengenal Arif secara pribadi. Juga tidak memiliki banyak informasi tentang si perekam serangan yang selamat dari amuk massa itu, karena mengaku sebagai wartawan. “Informasinya, dia memang warga Ahmadiyah, asalnya dari Banten juga. Pengurus atau bukan, saya belum tahu. Kami akan cek lagi,” ujar Zafrullah.

Comments are closed.