Inilah Saingan Beratnya Pulau Bali

Author - June 7, 2012

Inilah Saingan Beratnya Pulau Bali, Pulau ini memang saingan beratnya Pulau Bali, pulau Bali merasa tersaing dengan adanya pulau ini. Pulau ini sangat luas dan pemandangannya begitu indah dibandingkan Pulau Bali.

Sebuah pulau di deret 3 Gili, Lombok mengajak Anda mengecap sedikit rasa surga. Panorama memukau khas pesisir pantai tersedia di seluruh penjuru pulau. Keindahan Gili Trawangan akan jadi saingan berat Pulau Dewata, Bali.

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil seluas 7,3 km2 yang terletak di sebelah barat daya Lombok. Ada beberapa cara untuk mencapainya, salah satunya adalah menggunakan penerbangan ke Lombok International Airport yang tentunya tak sulit untuk didapatkan.

Setelah mencapai Lombok, Anda bisa mencari angkutan dari bandara seperti taksi atau bus yang bisa mengantar Anda ke Pelabuhan Bangsal Pemenang. Jika menggunakan taksi, biayanya akan mencapai sekitar Rp 150.000-200.000 sedangkan dengan angkutan umum, biaya yang dikeluarkan adalah Rp 10.000-20.000. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Senggigi dari dalam kendaraan saat dalam perjalanan.

Setibanya di pelabuhan, Anda bisa naik kapal Koperasi Jasa Angkutan Wisata Bahari di sana. Tarifnya pun murah hanya sekitar Rp 10.000 per orang sekali jalan atau jika Anda ingin menyewa kapal, kocek sebesar Rp 115.000 harus dirogoh.

Menggunakan kapal, Gili Trawangan ditempuh selama 20-30 menit. Pemandangan indah berupa hamparan laut biru yang luas dan pasir putih akan menyambut Anda setibanya di sana. Tak ada mata yang tak terpesona melihat panorama secantik itu.

Jika Anda ingin lama menikmati Gili Trawangan, tak usah kuatir karena di sana tersedia banyak penginapan mulai dari guest house (rumah penduduk) hingga hotel bintang lima. Jadi Anda tinggal memilih penginapan yang sesuai dengan kantong Anda.

Tak ada kendaraan bermotor di Gili Trawangan karena memang dilarang oleh penduduk lokal di sana. Jika Anda ingin mengelilingi Gili Trawangan, Anda bisa menyewa angkutan tradisional bernama cidomo (sejenis delman) dengan harga sewa Rp 35.000 untuk tiga orang. Jika tak ingin naik cidomo, Anda bisa menyewa sepeda yang banyak bisa ditemui di sepanjang jalan di Gili Trawangan. Harga yang ditawarkan untuk menyewa sepeda selama 24 jam adalah Rp 40.000.

Soal makanan, tersedia mulai dari jenis makanan lokal hingga internasional yang bisa disesuaikan dengan lidah Anda. Anda bosan berjemur di pantai atau jalan-jalan? Deretan pub dan bar yang berada tidak jauh dari tepi pantai jadi tempat asyik untuk santai dan kongkow bareng teman-teman. Pantainya yang bersih dan cantik membuat turis yang sudah terlalu sering ke Bali lari ke sini.

Saatnya menikmati “hidangan utama” Gili Trawangan yakni alam bawah laut yang tersohor hingga penjuru dunia. Banyak diver dari luar negeri yang mengunjungi pulau ini karena kepincut pesona taman lautnya. Jika Anda belum pernah diving, tersedia banyak kursus kilat di sini.

Tak hanya diving, Anda yang suka snorkeling juga bisa menyalurkan hobi di sini. Alat snorkeling yang bisa Anda sewa hanya dengan mengeluarkan uang Rp 35.000-75.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati keindahan wisata bahari di Gili Trawangan seharian.

Jika berencana menginap lama di Gili Trawangan, obyek wisata lain di sekitar Gili juga bisa dicoba. Pulau Gili Meno dan Gili Air sedang menunggu Anda untuk mengeksplorasi keindahannya. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Komodo atau mendaki Gunung Rinjani yang terlihat langsung dari Gili Trawangan.

Banyak penawaran paket ke objek wisata lain tersebut, Anda tinggal pilih mana yang disukai dengan harga yang bervariasi. Oh iya, Gili Trawangan pun sepertinya cocok untuk para pengantin baru yang ingin mendapatkan suasana romantis untuk bulan madu.

Penasaran dengan tempat dan suasana di Pulau ini, anda dapat mencoba mengunjungi tempat wisata ini, anda dapat melihat pemandangan yang indah di Pulau ini.

Inilah Saingan Beratnya Pulau Bali

Comments are closed.