Inilah Wajah Pengirim Bom Utan Kayu

Author - March 19, 2011

Inilah Wajah Pengirim Bom Utan KayuBerita Terbaru, Setelah diselidiki lebih lanjut mengenai kiriman paket bom berupa buku di sejumlah tempat, akhirnya petugas kepolisian yang menangani kasus itu menemukan sebuah petunjuk atas kejadian tersebut. Rupanya, seluruh paket bom buku yang telah dikirimkan kepada sejumlah orang itu, dikirimkan oleh seorang kurir yang sama. Diduga, kurir tersebut memiliki kaitan dengan kelompok yang berusaha untuk membunuh para targetnya. Seseorang yang kerap menjadi pengirim paket bom buku tersebut, kini dapat diketahui wajah pelaku setelah kepolisian mengeluarkan sketsa wajah kurir tersebut.

Berdasarkan sketsa itu, kurir bom buku itu seorang laki-laki dengan ciri-ciri berusia sekitar 30 tahun, memiliki tinggi badan sekitar 165 cm, wajahnya lonjong, mata sayu, kulit sawo matang, dan berjanggut. Pria itu mengenakan jaket gelap dan topi. “Kami minta informasi dari masyarakat apabila melihat orang-orang yang berciri seperti ini,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011.

Polisi belum merilis sketsa pengirim bom-buku ke kantor Badan Narkotika Nasional dan ke rumah Ketua Pemuda Pancasila, Yapto. Polisi, kata Boy, menduga pengirim bom ke dua tempat itu berbeda dengan yang ke Utan Kayu. “Kami menduga bisa jadi ada orang lain yang mengirimkannya,” kata dia. Polri akan menggunakan sketsa wajah itu sebagai pegangan untuk menyelidiki dan memburu pelaku. “Kami juga minta bantuan media untuk mensosialisasikannya,” kata Boy.

Comments are closed.