Insiden Pesawat Qantas ditemukan Bukti Baru

Author - December 2, 2010

Insiden Pesawat Qantas ditemukan Bukti Baru – Insiden kerusakan pesawat Qantas yang terjadi di Batam pada Kamis 4 November 2010 telah menemukan bukti baru.Pesawat tersebut di duga cacat produksi.

Dikutip dari vivanews Dewan Keselamatan Transportasi Australia atau Australian Transport Safety Board (ATSB) mengeluarkan peringatan keamanan terkait mesin pesawat Airbus A380 sebagai bagian dari laporan awal insiden Batam.

Berikut isi rekomendasi ATSB: ada potensi cacat produksi di koneksi minyak dengan struktur bantalan bertekanan tinggi atau bertekanan menengah pada mesin Rolls-Royce Trent 900 yang diinstal di beberapa A380. Cacat tersebut bisa menyebabkan keretakan, kebocoran minyak, dan potensi kegagalan mesin.

ATSB merekomendasikan maskapai dan regulator keselamatan pesawat memeriksa mesin Rolls-Royce Trent 900. Temuan yang diduga memicu ledakan ini akan dirilis besok di Canberra.

Sementara, juru bicara Qantas mengatakan, pihaknya akan mengecek kembali dua pesawat A380 yang akan melayani penerbangan sore ini. Namun, ditambahkan dia, tak ada risiko langsung atas keselamatan penerbangan.

Comments are closed.