IOC Siarkan Olimpiade via YouTube

Author - June 7, 2012

IOC Siarkan Olimpiade via YouTube, Siaran langsung itu dapat disaksikan 64 negara di kawasan Asia Pasifik secara gratis. Siaran tersebut berlangsung selama pesta olahraga sejagad itu dimulai pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012.

Siaran itu dalam format digital. Bahkan, streaming langsung dapat pula disaksikan melalui telepon pintar dan semua piranti berbasis internet yang memungkinkan mengakses YouTube. Live streaming saluran IOC di YouTube itu diadakan secara eksklusif untuk negara peserta Olimpiade London 2012 yang hak siarnya belum termasuk dalam mitra siaran IOC.

Negara-negara tersebut adalah Afghanistan, Banglades, Brunei, Bhutan, Kamboja, Timor Leste, India, Indonesia, Iran, Laos, Malaysia, Maladewa, Mauritius, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Papua Nugini, Singapura, Srilanka, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu adalah 42 negara sub-Sahara di Afrika, yakni Angola, Benin, Botswana, Burkina Faso, Burundi, Kamerun, Cape Verde, Republik Afrika Tengah, Chad, Comoros, Republik Demokratik Kongo, Republic Kongo, Pantai Gading, Guinea Katulistiwa , Eritrea, Etiopia, Gabon, Gambia, Ghana, Guinea, Guinea-Bissau, Kenya, Lesotho, Liberia, Madagascar, Malawi, Mali, Mozambik, Namibia, Niger, Nigeria, Rwanda, Sao Tome and Príncipe, Senegal, Seychelles, Sierra Leone, Swaziland, Tanzania, Togo, Uganda, Zambia, dan Zimbabwe.

Siaran IOC di YouTube seluruhnya dalam bahasa Inggris. Ada 10 kali siaran langsung dari London 2012 mulai pukul 09.00 hingga 23.00 waktu London. Selain itu ada pula jadwal siaran yang lebih awal atau lebih lambat, tergantung jadwal kompetisi. Ditambah lagi 24 jam siaran langsung di Olympic News Channel, meliputi rangkuman hasil terakhir, laporan umum pertandingan, dan wawancara dengan atlet.

Penggemar pun dapat menonton highlight dan pertandingan pada hari itu, termasuk upacara penyerahan medali. IOC juga menambahkan cerita ringan dan laga bersejarah pada Olimpiade sebelumnya. Saluran IOC di YouTube akan mengudara selama lebih dari 2,200 jam hanya dari London.

Managing Director IOC Television and Marketing, Timo Lumme menyatakan sangat senang dapat menyajikan siaran langsung Olimpiade London kepada seluruh fans di 64 negara. Dia pertama kali menyajikan siaran langsung di internet via YouTube pada Olimpiade Beijing 2008. Dia merasa bahagia dengan siaran langsung di YouTube.

IOC Siarkan Olimpiade via YouTube

Comments are closed.