Iron Maiden Siap Menggebrak Jakarta

Iron Maiden Siap Menggebrak JakartaBerita Terbaru, Dalam rangka tour keliling Asia dengan tema “The Final Frontier World Tour 2011”, Grup cadas asal Inggris Iron Maiden yang beranggotakan Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bass), Nicko McBrain (drum), Adrian Smith, Dave Murray, dan Janick Gers (gitar) itu dipastikan tampil di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada Kamis, 17 Februari 2011.

Sedianya konser tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, namun menurut promotor konser, Tommy Pratama, tempat konser tersebut terpaksa dipindah ke Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. “Kalau ditanya kaget, saya kaget dan kecewa. Sebelumnya kami sudah mendapat izin, tapi karena ada pertandingan pra-Olimpiade, ya konsekuensinya kami berbesar hati untuk pindah,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Meski begitu, band heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Inggris, itu tetap akan menepati janji untuk tampil di Jakarta.

Konsekuensi dari pemindahan itu, lanjut Tommy, tiket untuk kelas tribune ditiadakan. “Jadi, hanya akan ada kelas-kelas festival A, B, dan, C. Kelas tribune kami ganti dengan festival C, yang posisinya berada di belakang,” tuturnya.

Mengenai jumlah penonton yang ditargetkan, pihaknya tetap menargetkan 25.000-50.000 orang. “Karnaval Ancol bisa menampung maksimal 70.000 orang. Dengan target 50.000 orang, Karnaval Ancol cukup buat menggelar konser. Target ini juga mempertimbangkan keamanan. Untuk di Jakarta, 60 persen tiket sudah terjual,” katanya.

Meski tempat konser harus dipindah, yang melegakan tentu saja para personel Iron Maiden telah menyatakan tetap sanggup hadir menyapa publik di Jakarta. Melalui surat elektroniknya, Steve Harris, pemain bas grup tersebut, mengaku tak sabar untuk bisa tampil di hadapan para penggemar bandnya di Jakarta.

“When we found out we were due to visit Indonesia for the first time, the whole band were elated and not just because i’ts a beautiful part of the world that we can’t wait to get there!” tulisnya.

Comments are closed.