Istri Mantan Pemimpin Al-Qaeda Divonis Seumur Hidup

Author - June 27, 2011

Istri Mantan Pemimpin Al-Qaeda Divonis Seumur HidupBerita Terbaru, Pengadilan Irak akhirnya menjatuhkan sanksi kepada istri (almarhum) mantan pemimpin Al Qaeda berupa hukuman penjara seumur hidup karena perannya dalam membantu aktivitas gerilyawan. Dia adalah Hasna Ali Yahya, istri mantan pemimpin Al Qaeda Irak Abu Ayyub al-Masri. Hasna telah terjerat hukuman berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Antiterorisme karena dianggap telah memberikan perlindungan kelompok teroris Abu Ayyub al-Masri.

Pasukan Irak dan AS telah mencatat kemenangan besar terhadap kelompok Al Qaeda Irak dalam beberapa waktu belakangan, tetapi gerilyawan Muslim Sunni masih mematikan dan melakukan puluhan serangan setiap bulan. Masri, bersama Abu Omar al-Baghdadi, pemimpin kelompok Al Qaeda Irak, tewas April lalu dalam operasi pasukan keamanan.

Gerilyawan telah meningkatkan serangannya terhadap polisi dan militer Irak dalam beberapa bulan belakangan ketika militer AS bersiap untuk mundur sepenuhnya dari Irak pada Desember mendatang, lebih dari delapan tahun setelah serangan yang menjatuhkan Presiden Saddam Hussein. Seorang pengebom bunuh diri di sebuah kursi roda telah meledakkan dirinya di sebuah pos polisi di pinggiran utara kota Baghdad, Minggu (26/6/2011), melukai sedikitnya 12 orang.

Comments are closed.