Ivanovic Ingin Ikut Jejak Sharapova

Author - June 28, 2012

Ivanovic Ingin Ikut Jejak Sharapova, London, Mantan petenis nomor satu dunia, Ana Ivanovic, ingin mengikuti jejak sesama petenis cantik, Maria Sharapova, yang bisa kembali ke performa terbaik setelah sempat terpuruk. Ivanovic mengungkapkan tekad tersebut setelah meraih tiket ke babak kedua Wimbledon, berkat kemenangan 6-3, 3-6, 6-3 atas petenis Spanyol, Maria Jose Martinez Sanchez.

Ivanovic sempat menjelma jadi bintang muda paling bersinar, ketika menjuarai Grand Slam Perancis Terbuka 2008, hanya beberapa bulan setelah mencapai final Grand Slam Australia Terbuka. Tetapi setelah itu, si cantik berusia 24 tahun ini mengalami masa yang suram karena tak pernah lagi merengkuh trofi turnamen paling bergengsi. Bahkan dalam 16 penampilannya di arena grand slam, petenis Serbia ini tidak pernah mampu melewati babak keempat.

Situasi tersebut mirip yang dialami petenis Rusia, Sharapova. Pemain yang terkenal dengan desahannya selama bermain tersebut, kini bisa kembali menjadi nomor satu dunia usai menjuarai Perancis Terbuka awal bulan Juni. Inilah yang menjadi inspirasi Ivanovic, untuk kembali merintis jalan menuju puncak.

“Tentu saja menjadi inspirasi melihat apa yang Maria sudah lakukan. Kerja keras akan mendapatkan bayaran yang setimpal, segera atau kemudian. Itulah mengapa sangat penting untuk mempertahankannya,” ujar Ivanovic.

Anda mendapatkan apa yang pantas anda raih. Saya sudah bekerja keras dan saya sudah merasa jauh lebih baik di lapangan. Dia tahu, hal yang baik pasti tiba.

Melihat Maria melakukannya dengan baik dan para pemain lain pun kian baik untuk memperbaiki rankingnya, itu benar-benar menginspirasiku.

Selama tahun ini, performa Ivanovic tak terlalu meyakinkan, sehingga dia jarang bertahan lama di sebuah turnamen. Nah, di Wimbledon ini menjadi ujian bagi Ivanovic, yang di babak kedua nanti akan bertemu petenis Ukraina peringkat 51 dunia, Kateryna Bondarenko.

Pertemuan mereka bakal menjadi kenangan pertarungan di Wimbledon 2004, ketika terjadi di final junior. Waktu itu Ivanovic kalah. Di level senior pun, Ivanovic kalah dalam dua pertemuan yang sudah dilakoni.

Dia ingat bermain dengannya di final junior Wimbledon di Court 18. Ini akan jadi pertarungan yang sulit, jauh berbeda dibandingkan dengan hari ini.

Dia hanya ingin mencoba untuk bisa segera pulih dari pertandingan hari ini dan lebih segar menghadapi pada hari kamis.

Ivanovic Ingin Ikut Jejak Sharapova

Comments are closed.