Jakarta Pusat Peringkat Pertama Kasus Curanmor

Jakarta Pusat Peringkat Pertama Kasus CuranmorBerita Terbaru, Sebagai kota metropolitan, Jakarta menjadi sasaran mudah bagi pelaku pencurian. Dari data statistik yang dicatat oleh Biro Operasi Polda Metro Jaya, hingga April 2011 telah terjadi sebanyak 1.555 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor)
di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Saat ini, Jakarta Pusat telah menduduki peringkat pertama dalam kasus curanmor se-Jakarta. Di wilayah tersebut telah tercatat sebanyak 312 kasus pencurian kendaraan bermotor.

Dengan begitu, Jakarta Pusat dinyatakan sebagai tempat yang paling rawan kasus curanmor. Pernyataan tersebut diambil setelah melihat perkembangan beberapa bulan ke belakang yang menyebutkan bahwa kasus curanmor semakin meningkat di wilayah tersebut. Tercatat pada bulan Januari terdapat 546 kasus, kemudian disusul Jakarta Barat sebanyak 120 kasus, Jakarta Utara 65 kasus dan Kabupaten Tangerang 62 kasus.

Sementara pada bulan Februari terdapat 301 kasus, yang terdiri dari Jakarta Pusat dengan 40 kasus, Depok 39 kasus, Jakarta Timur 34 kasus. Kemudian pada bulan Maret terdapat 352 kasus, yang terdiri dari Jakarta Pusat dengan 104 kasus, Depok 53 kasus dan Jakarta Selatan 46 kasus. Sedangkan pada bulan April telah terjadi sebanyak 356 kasus curanmor, dari jumlah tersebut terbagi dari Jakarta Pusat 117 kasus, Depok 43 kasus dan Jakarta Selatan 37 kasus. Polda Metro Jaya selalu mengingatkan kepada para pemilik kendaraan untuk menyimpannya di tempat yang lebih aman dan jangan lupa untuk menggunakan kunci ganda serta alarm.

Comments are closed.