Jangan Lupa Jemur Bantal Dan Kasur Anda

Author - February 10, 2011

Jangan Lupa Jemur Bantal Dan Kasur Anda – Pada saat sekarang ini mungkin sudah jarang terlihat orang menjemur kasur atau bantalnya.Padahal kebiasaan ini sangat menguntungkan bagi kesehatan,pasalnya dengan menjemur bantal dan kasur di tengah terik matahari bisa membunuh kuman-kuman yang ada di kasur dan bantal.

Kasur dan bantal adalah tempat bersarangnya binatang-binatang kecil yang bisa mengganggu kenyaman tidur anda.Selain tempat ini nyaman untuk anda saat beristirahat,kasur dan bantal juga tempat ternyaman buat Tungau alias Kepinding alias Bangsat alias kutu busuk (Cimex rotundanus).

Kepinding ini biasanya hidup disela-sela kasur, bantal, seprai, tikar, dan suka menggigit manusia yang membuat gatal dan kemerahan.

Memang belum ada penelitian yang menyebutkan bila tergigit binatang ini akan berakibatkan fatal bagi kesehatan manusia.Namun efek dari gigitan kepinding bisa mengganggu kualitas tidur seseorang,akibatnya,aktifitas anda dipagi hari akan terganggu karena kurang nyenyaknya tidur.

Efek dari gigitan serangga ini bisa sangat beragam, mulai dari kulit memerah, bentol, dan jika kulitnya sensitif bisa menyebabkan iritasi kulit.

Selain banyaknya binatang kecil, debu-debu yang menempel di bantal dan kasur juga menyebabkan gangguan pada kesehatan seseorang.Debu-debu tersebut menyebabkan reaksi alergi seperti gatal-gatal atau masuk ke paru-paru yang membuat napas sesak dan batuk. Belum lagi, bau kasur yang pengap juga bisa membuat seseorang terjaga tiap malamnya.

Untuk menghindarkan efek ini,anda harus menjemur kasur dan bantal agar terhindar dari efek yang menggangu kualitas tidur anda saat melepas penat.Minimal anda menjemur kasur dan bantal anda sebulan sekali.

Comments are closed.