Jeffry Woworuntu Dituntut 1,4 M

Jeffry Woworuntu Dituntut 1,4 MBerita Terbaru, Dituduh telah menggelapkan uang Rp1,4 miliar hasil konser musik istrinya, Ruth Sahayana, Jeffry Woworuntu siap menghadapi tuntutan Suryanto dengan lapang dada.

Berikut ini wawancara singkat dengan Jeffry, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Anda bisa menguraikan perjanjian kontraknya?
Sesuai dengan perjanjian yang disepakati, Suryanto Wijaya membeli konser Rp2,4 miliar. Namun di tengah jalan, Suryanto tidak mampu memenuhi semua kewajibannya dan hanya mampu memberikan kewajibannya sebesar Rp1,33 miliar. Sehingga pihak Suryanto memiliki kewajiban atau utang sebesar Rp1,07 miliar.

Tetapi kenapa diteruskan kalau rugi?
Tapi Suryanto bilang, ya diteruskan saja konsernya. Dengan segala usaha saya. Akhirnya ongkos tersebut bisa diperjuangkan dan kami mendapatkan dana sebesar Rp1,554 miliar dari penjualan tiket dan sponsor. Perincinannya adalah Rp1,070 miliar adalah utang Suryanto kepada RSP. Rp300 juta dari pengambilan uang pada 22, 25 dan 29 November.

Lalu?
Pendapatan tiket sebesar Rp1,544 miliar dikurangi kewajiban utang Suryanto sebesar Rp1,37 miliar. Sehingga sisa keuntungan konser adalah minus Rp184 juta ditambah pajak tontonan sebesar Rp242.346.000. Sehingga konser ini akhirnya mengalami kerugian sebesar Rp58.346.000.

Bagaimana menghadapi masalah tuntutan ini?
Saya dan istri tidak pernah menghadapai masalah seperti ini. Masalah tetap masalah, saya harus menghadapinya ini dengan lapang dada.

Reaksi keluarga dan kerabat?
Keluarga dan sahabat saya syok dengan adanya pemberitaan ini. Sebagai seorang beragama, saya hanya bisa berserah. Saya yakin Tuhan akan memimpin dan memberikan sesuatu. Saya dengan masalah ini hanya mengucapkan syukur. Iman saya akan ditingkatkan. Saya sudah memaafkan Suryanto. Saya Kristen, dan kasih sangat ditinggikan oleh kami.

Istri sendiri bagaimana responnya?
Istri bilang, ‘kalau kamu melakukan ini secara jujur, saya support dari belakang.’ Ini adalah tanggungjawab sebagai seorang suami untuk menyelesaikan masalah ini.

Lantas perasaan Anda?
Saya ngeri karena takut dia (Ruth Sahanaya) dikejar banyak media. Saya berdoa dia nyanyi lancar dan syukur lancar. Makanya, daripada terus dikejar, saya harus bicara daripada diam.

Kembali lagi, bagaimana tanggapan Anda soal dianggap untung Rp1,4 miliar?
Saya rasa dalam sejarah musik Indonesia, yang mempromotori artis Indonesia bisa untung Rp1,4 miliar. Kalau ada keuntungan Rp1,4 miliar, saya akan bikin konser setiap hari.

Tetapi kenapa jadi bermasalah?
Ini masalahnya hanya salahpaham soal perhitungan. Mungkin karena mereka belum pengalaman di dunia hiburan.

Namun, Anda siap berdamai kan?
Siapa sih yang tidak mau damai. Saya tentu saja mau damai, tapi ya tentunya gugatannya dicabut dong.

Sebagaimana diketahui, Jeffry dilaporkan Suryanto Wijaya melalui kuasa hukumnya, Pashak Pasaribu ke Polda Metro Jaya, Rabu (27/4) dengan tuduhan melakukan pemalsuan dan penipuan tiket Konser 25 Tahun Ruth Sahanaya. Jeffry, suami Ruth Sahanaya yang berperan sebagai penyelenggara dana manejer Ruth Sahanaya Production (RSP) dalam konser tersebut membantah segala tuduhan Suryanto.

Masih menurut perhitungan Jefry, pendapatan tiket sebesar Rp1,544 miliar dikurangi kewajiban utang Suryanto sebesar Rp1,37 miliar. Sehingga sisa keuntungan konser adalah minus Rp184 juta ditambah pajak tontonan sebesar Rp242.346.000. Sehingga konser ini akhirnya mengalami kerugian sebesar Rp58.346.000.

Di sini telah terjadi perbedaan perhitungan. Pihak Suryanto menghitung kalau konser tersebut mendapatkan keuntungan Rp2 Miliar. Meski belum diketahui dari mana perhitungannya, namun pihak Jeffry menduga Suryanto menghitung keuntungan dari modal yang diberikan, yakni Rp1,33 miliar ditambah dengan pendapatan tiket dan sponsor sebesar Rp1,554 miliar.

Comments are closed.