Jelang Olimpiade, Tarif Hotel di London Turun

Author - July 23, 2012

Jelang Olimpiade, Tarif Hotel di London Turun, Tarif hotel di London selama olimpiade telah turun hingga 10 persen mulai dari awal bulan Juli, menurut sebuah penelitian yang dikutip oleh Telegraph, Jumat (20/7/2012).

Saat ini, rata-rata tarif per kamar hotel di kota London untuk periode penginapan antara 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 adalah 146 poundsterling per malam. Tarif ini tetap jauh lebih mahal dibandingkan dengan tarif hotel pada periode yang sama di tahun 2011.

Namun, angka tersebut juga menunjukkan penurunan dari rata-rata tarif kamar sebesar 160 poundsterling per malam pada awal Juli 2012 atau turun dari rata-rata 202 poundsterling pada awal Juni 2012.

Situs pemesanan Hotels.com, yang mengumumkan laporan tersebut, mengungkapkan, harga yang turun merupakan bintang tiga ke bawah. Penurunan tarif rata-rata 38 persen.

Dalam laporan tersebut terungkap bahwa harga yang turun diakibatkan masih tersedianya banyak kamar di pasaran. Salah satu penyebabnya adalah beberapa hotel baru yang buka di kota London pada bulan ini.

Sementara itu, hotel-hotel lainnya telah membatalkan aturan terkait lama menginap yang terlalu ketat. Hotels.com juga memprediksi harga akan masih turun sampai beberapa hari ke depan.

Pengelola hotel di London selama ini telah dikritik masyarakat dunia akibat berupaya mendapatkan uang lebih dalam rangka peningkatan kunjungan di musim panas ini.

Tahun lalu, Telegraph melaporkan, beberapa pelancong yang berencana datang ke London dalam rangka olimpiade diminta membayar hingga 10 kali lipat dari harga normal untuk sebuah kamar hotel.

Hanya saja, harga yang melonjak telah membuat sebagian besar turis yang biasa datang saat liburan musim panas jadi mengurungkan niat berlibur mereka ke London. Sebuah biro perjalanan wisata di London yang biasa mendatangkan turis dari Inggris menuturkan, tahun pemesanan wisata selama musim panas di London turun hingga 35 persen.

Penelitian oleh situs TravelClick melaporkan hal serupa. Situs mengenai industri hotel tersebut mengungkapkan, dalam sepekan kemarin, hampir seperempat kamar hotel masih kosong untuk periode selama olimpiade berlangsung.

Jelang Olimpiade, Tarif Hotel di London Turun

Comments are closed.