Jemput Mobil Listrik, Dahlan Iskan Naik Kereta

Author - July 16, 2012

Jemput Mobil Listrik, Dahlan Iskan Naik Kereta, Keinginan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan untuk menggunakan mobil listrik rupanya tak main-main. Kali ini, Dahlan menjemput sendiri mobil listrik tersebut ke Depok.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Dahlan Iskan tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 06.00 WIB. Biasanya, Dahlan langsung berolahraga di lapangan Monumen Nasional. Kurang lebih sejam, Dahlan pun mampir sebentar ke Kementerian BUMN, hanya untuk mengambil baju ganti. Namun, Dahlan tidak turun dari mobilnya, hanya meminta stafnya untuk mengambil baju ganti dari ruangannya.

“Saya tidak tahu apakah pak Dahlan tadi sempat mandi atau tidak, saya hanya diminta mengambil baju ganti dan langsung diantar ke mobil di lobi Kementerian BUMN,” kata petugas pengambil baju yang enggan disebut namanya tersebut kepada Kompas.com di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (16/7/2012).

Dengan buru-buru, Dahlan Iskan langsung menuju Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Depok dengan kereta. Rencananya, mantan bos Jawa Pos Group ini akan menjemput mobil listrik itu di bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Jalan Jatimulya No 52, Kampung Sawah, Depok.

Sekadar catatan, mobil listrik milik Dahlan Iskan ini merupakan mobil buatan mantan karyawan PT Pindad (Persero), Dasep Ahmadi. Mobil berwarna hijau yang mirip Toyota Avanza itu mampu menempuh jarak 150 kilometer, atau setara rute Jakarta-Bandung. Baterai mobil ini bisa diisi ulang dengan listrik bertegangan 220 volt selama lima jam.

Berdasarkan jadwal dari Humas Kementerian BUMN, Dahlan Iskan hari ini akan menghadiri jambore kewirausahaan di Asrama Haji Pondok Gede dan jam 10 rapat di BPPT tentang sorgum. “Kabarnya dia akan mengendarai sendiri mobil listrik tersebut dari Depok menuju Jakarta,” kata anggota staf Humas Kementerian BUMN, Rudi Rusli.

Dasep Ahmadi dan timnya telah membuat dua jenis mobil listrik, yakni versi MPV dan sedan. Ia merakit mobil itu di bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Jalan Jatimulya No 52, Kampung Sawah, Depok.

Uji coba mobil listrik ini belum dapat dipastikan. Namun, ia memastikan MPV listrik ini akan dikembangkan oleh Kementerian BUMN. Mobil yang akan dikendarai ini berjenis MPV alias kendaraan penumpang multiguna.

Jemput Mobil Listrik, Dahlan Iskan Naik Kereta

Comments are closed.