Jepang Dibantu Keluarga Kaya Nomor 3 Indonesia Sebesar 7 M

Author - March 17, 2011

Jepang Dibantu Keluarga Kaya Nomor 3 Indonesia Sebesar 7 M – Baru-baru ini diberitakan salah satu pengusaha besar di Indonesia memberi bantuan kepada Jepang yang ditimpa bencana alam beberapa hari lalu,tidak tanggung-tanggung keluarga yang disebut-sebut orang nomor 3 terkaya di Indonesia tersebut memberi bantuan Jepang sejumlah 1 juta Dollar Singapure atau sejumlah Rp 7 Miliar.

Dialah Elaine Low (24), putri Low Tuck Kwong (62).Dilansir dari kompas Elaine menyerahkan uang sebesar 1 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 7 miliar. Bantuan tersebut diserahkan Elaine melalui Kedutaan Besar Jepang di Singapura dan diterima langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Singapura Yoichi Suzuki.

Low Tuck Kwong adalah pemilik perusahaan tambang PT Bayan Resources. Majalah bisnis Amerika Forbes menyebut Low Tuck Kwong sebagai orang terkaya ketiga di Indonesia. Kekayaannya mencapai 3,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 32,4 triliun.

Low Tuck Kwong lahir di Singapura dan pindah ke Indonesia tahun 1972. Saham perusahaan tambangnya sudah meningkat tiga kali lipat dibanding saat IPO tahun 2008. Belum lama ini Bayan mengeluarkan 270 juta dollar AS untuk mengakuisisi tambang Australia. Ia juga memiliki saham di Manhattan Resources dan Singapore HealthPartners.

Menurut Kyodo, keluarga Low Tuck Kwong memiliki banyak teman di Jepang. Disebutkan pula, keluarga konglomerat ini memiliki banyak kenangan di Tohuku, salah satu wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa 9 SR dan terjangan tsunami.

Comments are closed.