Julian Assange Ditangkap, Wikileaks Terus Jalan

Author - December 8, 2010

Julian Assange Ditangkap, Wikileaks Terus JalanBerita Terbaru, Julian Assange ditahan oleh kepolisian setelah bersedia membantu surat penangkapan yang diberikan oleh Swedia dan Interpol dan menindak lanjuti kasus tersebut. Setelah dihubungi lewat telepon, Julian mengaku akan menyerahkan diri pada waktu kurang dari 24 jam. Setelah itu, akhirnya Julian resmi ditahan oleh kepolisian Inggris. Namun penangkapan ini bukanlah kasus yang berkaitan dengan wikileaks, namun Julian dituduh telah melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Meski pendiri Wikileaks, Julian Assange ditahan namun bukan berarti Wikileaks akan mati. Dalam pesannya yang ditulis melewati Twitter, Wikileaks menyatakan bahwa ia tak akan berhenti untuk membocorkan kawat diplomatic Kedutaan Besar Amerika Serikat yang bisa membuat malu Negara adidaya itu. Tindakan yang dilakukan kepada Julian tidak akan mempengaruhi pada Wikileaks, bahkan kami akan lebih banyak lagi merilis bocoran rahasia itu. Demikianlah yang disampaikan Wikileaks dalam akun Twitternya pada malam kemarin (7/12/2010).

Julian Assange ditangkap di inggris, Selasa 7 Desember 2010 Pukul 09.30 waktu setempat dan menurut kabar, rencananya Julian akan diadili hari itu juga. Para pendukung Wikileaks lega setelah menyatakan bahwa Wikileaks akan terus maju meski kini sang pendiri telah ditahan dan dana yang diblokir pun tak akan membuatnya surut.

Comments are closed.