Jusuf Kalla Diperiksa KPK Terkait Kasus Century

Author - February 2, 2011

Jusuf Kalla Diperiksa KPK Terkait Kasus Century – i-berita, Berupaya untuk menyelesaikan permasalahan kasus Bank Century, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil sejumlah pihak untuk memperdalam kasus. “Salah satunya, kami akan meminta keterangan dari Jusuf Kalla,” kata juru bicara KPK Johan Budi saat dihubungi Senin 31 Januari 2011. “Pekan ini kemungkinan akan dijadwalkan.” Keperluan keterangan JK? “Dia punya informasi dan data yang membantu terang penyelidikan kasus dana talangan ke Bank Century”.

Saat kasus bank Century terjadi, Jusuf Kalla menjabat sebagai wakil Presiden RI dan dia juga menjadi salah satu yang bicara keras menantang untuk penalangan Century. Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa kebangkrutan Bank Century bukan merupakan bagian dari krisis ekonomi melainkan ulah pemiliknya, Robert Tantular. JK lebih memilih menyatakannya sebagai perampokan.

Bahkan, Kalla menyebut Gubernur BI dan Menteri Keuangan saat itu, Boediono dan Sri Mulyani, melakukan kesalahan. Apakah Jusuf Kalla memang ada kaitannya dengan masalah bangkrutnya bank Century beberapa tahun silam?

Comments are closed.