Kagawa Buat MU Lebih Variatif

Author - July 13, 2012

Kagawa Buat MU Lebih Variatif, Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengaku bahagia dengan keberadaan Shinji Kagawa. Menurutnya, pemain Jepang yang dibeli dari Borussia Dortmund itu bisa membuat timnya lebih variatif dan hidup.

Kagawa memang pemain yang spesial. Dia gelandang serang yang mampu mengkreasi permainan, mengganggu lawan, membuat assist, juga membobol gawang. Musim lalu, ia mencetak 15 gol.

Sebab itu, Ferguson berharap MU akan memiliki permainan lebih baik. “Dia bisa langsung menjadi pemain inti begitu memasuki kompetisi. Kagawa membuat perbedaan di tim. Keberadaannya bisa membuat kami menerapkan formasi 4-3-3, atau formasi lain. Yang pasti, kagawa membuat seperempat lapangan terakhir lebih variatif dan hidup,” puji Ferguson.

Bahkan, berbagai pendapat kini sudah muncul tentang formasi ideal MU dengan adanya Kagawa. Pelatih timnas Jepang, Alberto Zaccheroni, mengusulkan agar MU memakai formasi 4-4-2 berlian. Namun, itu tak terlalu disukai Ferguson, karena dinilai kurang dinamis.

Beberapa media Inggris mengutak-atik, kemungkinan Ferguson akan menggunakan formasi 4-4-1-1 atau 4-3-1-2. Jika memakai 4-4-1-1, maka Kagawa akan berdiri di bekalang Wayne Rooney sebagai striker utama.

Namun, formasi 4-3-1-2 juga tak kalah menggairahkan. Sebab, dua striker bisa diisi Rooney dan Danny Welbeck. Sedangkan Kagawa berada di belakang kedua striker tersebut. Sedangkan kalah 4-3-3, maka lini depan akan diisi Kagawa, Rooney, dan Welbeck.

Usulan memakai 4-2-3-1 juga muncul. Jika ini yang dipakai, maka Rooney menjadi striker utama dan tepat di belakangnya ada Kagawa. Di kiri Kagawa adalah Ashley Young dan di kanannya bisa diisi Antonio Valencia.

Apa pun formasi yang dipakai, MU diperkirakan akan memiliki permainan yang jauh lebih baik dari musim lalu. Selain lebih dinamis di lini depan, ketajaman mereka juga diperkirakan bakal lebih baik. Sebab itu, Ferguson menyatakan rasa bahagianya dengan kehadiran Kagawa.

Untuk merayakan kebahagiaan itu, dengan nada bercanda Ferguson mengatakan, Pantasnya dirayakan dengan segelas anggur merah.

Kagawa Buat MU Lebih Variatif

Comments are closed.