Kalahkan Paraguay, Uruguay Juara Copa America 2011

Author - July 25, 2011

Kalahkan Paraguay, Uruguay Juara Copa America 2011Berita Terbaru, Ajang kompetisi sepakbola se-Amerika Latin, Copa America 2011 akhirnya telah selesai dan tim yang menjadi juara adalah Uruguay. Uruguay sukses menuntaskan pertandingan finalnya bersama Paraguay pada dini hari tadi (25/7/2011) WIB. Uruguay berhasil menekuk lawannya dengan skor 3-0. Dengan begitu, gelar Copa America untuk tahun ini jatuh kepada Uruguay. Kemenangan ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Pada ajang Copa America 2011, Uruguay telah banyak meraih gelar dan dengan ditambahnya 1 gelar kali ini, Uruguay berhasil menggeser Argentina sebagai negara yang paling banyak meraih gelar Copa America. Terakhir, Uruguay meraih gelar ini pada ahun 1995.

Tim yang dijuluki La Caleste ini tercatat mengoleksi 15 gelar Copa America yang satu poin lebih unggul dengan Argentina. Bermain di Stadion Monumental Antonio Vespucie Liberti, ketangguhan Uruguay sudah terlihat sejak babak pertama. Pasukan Oscar Tabarez sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Uruguay disarangkan oleh striker Luis Suarez pada menit ke-13. Sedangkan gol kedua Uruguay dicetak oleh Diego Forlan. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Paraguay yang tertinggal dua gol langsung tancap gas. Namun, beberapa peluang yang di dapat Nelson Valdez belum mampu menjebol gawang Uruguay yang dijaga ketat kiper Fernando Muslera.

Meski sudah unggul 2-0, Uruguay tetap tampil agresif. Puncaknya, sebelum laga usai Uruguay justru kembali menambah koleksi golnya menjadi 3-0. Gol ketiga Uruguay dicetak oleh Forlan pada menit ke-90 setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan.

Susunan pemain

Uruguay: Néstor Fernando Muslera, Diego Lugano, Victor Maximiliano Pereira, José Martín Caceres (Diego Godín 88′), Sebastian Coates, Diego Pérez (Sebastián Eguren Vazquez 69′), Álvaro Pereira (Edison Cavani 63′), Alvaro González, Egidio Arévalo, Diego Martín Forlán, Luis Suárez.

Paraguay: Justo Villar, Dario Verón, Elvis Marecos, Iván Piris, Paulo Da Silva, Néstor Ortigoza, Cristian Riveros, Víctor Cáceres (Hernán Pérez 64′), Enrique Vera (Marcelo Estigarribia 64′), Pablo Zeballos (Lucas Barrios 76), Nélson Haedo Váldez.

Comments are closed.