Kasus Iklan Konser Briptu Norman Diselidiki Polisi

Kasus Iklan Konser Briptu Norman Diselidiki PolisiBerita Terbaru, Setelah sekian lama menghilang ditelan hiruk pikuk dunia politik yang tak pernah reda, berita Briptu Norman Kamaru kini muncul kembali. Ada pihak yang telah menyebarkan iklan yang menyatakan bahwa Briptu Norman akan tampil dalam sebuah konser dalam rangka HUT Polri ke-65 pada 9 Juli 2011 bertempat di GOR Prayoga Padang. Namun iklan tersebut ternyata tidak benar.

Kasus tersebut kini sedang diselidiki pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat. “Saat ini, kita sedang melakukan penyelidikan iklan konser Briptu Norman Kamaru,” kata Kabid Humas Polda Sumbar AKBP AB Kawedar di Padang, Jumat (8/7).

Berdasarkan penyelidikan Dit Intelkam Polda Sumbar, konser tersebut hanya kedok saja untuk mengambil keuntungan dengan mendatangkan Briptu Norman ke Padang. “Kita menangkap tersangka berinisial I (40) pada 30 Juni 2011 diduga melakukan penipuan iklan konser Briptu Norman yang akan tampil di GOR Prayoga Padang,” kata Kawedar .

Menurutnya, tersangka membuat iklan di media cetak tersebut sedang diperiksa Dit Reskrim Polda Sumbar. Dua orang menjadi korban. “Pihaknya juga telah memintai keterangan saksi serta korban terkait kasus dugaan penipuan konser Briptu Norman,” katanya.

Selain mengamankan tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa karcis telah dicetak sebanyak 300 lembar, serta bukti guntingan iklan yang dimuat media cetak.

Pada iklan pengumuman tersebut, tersangka mencantumkan nama Kapolda Sumbar, Gubernur Sumbar, Pangdam dan Kejati Sumbar sebagai penasehat. “Sedangkan nama Kabid Humas Polda pun dicantumkan sebagai manajer artis konser di Kota Padang pada tanggal 9 Juli 2011,” katanya.

Pihak kepolisian juga telah melakukan pemblokiran rekening bank milik tersangka. “Kita telah minta pihak perbankan agar rekening milik tersangka diblokir untuk menghindari banyaknya jadi korban penipuan iklan konser,” katanya.

Comments are closed.