Kecelakaan Kereta Api

Kecelakaan Kereta Api. Berita terbaru, Ternyata, kecelakaan kereta api di perlintasan kereta api Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sering memakan korban jiwa.

Tidak adanya suara peringatan yang dibunyikan kereta api saat melintas menuju Stasiun Kereta Api Pondok Ranji, ditenggarai menjadi sebab utama kecelakaan di jalur kereta api Tanah Abang-Rangkas Bitung, itu.

Ewin Budiono, warga Perumahan Pertamina mengatakan, perlintasan kereta api Pondok Ranji kerap digunakan warga menjadi jalan pintas menuju perumahan. Dia juga mengatakan, warga yang melintas perlintasan kereta api itu kerap menjadi korban kereta yang melintas.

“Di sini sering terjadi kecelakaan, biasanya yang menjadi korban adalah warga sekitar yang melintas di jalur perlintasan kereta api. Sebabnya, karena kereta yang melintas jarang membunyikan klakson. Hingga warga tidak tahu kedatangan kereta dan tersambar,” terangnya, Sabtu (9/10/2010).

Ewin menambahkan, setiap tahun pasti ada warga yang meninggal karena tertabrak kereta di perlintasan kereta api itu. Seperti yang dialami warga Legoso, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Sabtu pagi misalnya.

Pria tengah baya yang diketahui bernama Pabert (50) itu tewas tersambar kereta api tujuan Rangkas Bitung-Tanah Abang dengan kondisi yang mengenaskan. Kini, jezanah korban masih berada di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.