Kegagalan Belanda Tanggung Jawab Van Marwijk

Author - June 18, 2012

Kegagalan Belanda Tanggung Jawab Van Marwijk, Belanda tersingkir dari Piala Eropa 2012 dengan cara menyedihkan. Pelatih Bert van Marwijk menyebut dirinya bertanggung jawab penuh atas apa yang diderita Wesley Sneijder dkk.

Harapan Belanda untuk jadi juara Piala Eropa untuk kali kedua kandas di tahapan paling awal. Kekalahan 1-2 atas Portugal memaksa ‘Singa Oranye’ angkat koper lebih dini.

Tersingkir di fase grup bukan satu-satunya cela buat Belanda. Tim yang diunggulkan jadi juara itu sama sekali gagal dapat poin karena menelan tiga kekalahan. Bikin dua gol dan kemasukan tiga kali, selisih gol mereka adalah minus tiga.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Marwijk menyebut kalau kegagalan tersebut adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih. Tapi dia menolak mendiskusikan soal masa depannya.

“Saya bertanggung jawab atas kegagalan di turnamen ini, tapi saya punya kontrak sampai (Piala Dunia) 2016 dan untuk saat ini saya tidak memikirkan masa depan saya,” sahut Marwijk di FourFoutTwo.

Dilanjutkan Marwijk kemudian, peluang lolos Belanda sudah sangat kecil lantaran kalah di dua pertandingan awal.

Ini situasi yang khusus. Jika Anda masuk final dan bermain imbang, Anda bisa melanjutkannya dengan penalti dan memenanginya. Tapi kami harus menang dengan selisih gol – jadi kami harus mengambil risiko dan tampil menyerang.

Awalnya berjalan baik, tapi mereka tak mampu menuntaskan pekerjaan. Sekarang bukan saat yang tepat membicarakan masa depan dia. Disaat sekarang dia sudah tidak memikirkan yang lainnya.

Kegagalan Belanda Tanggung Jawab Van Marwijk

Comments are closed.