Kekasih Presiden Prancis Masih Mencari Status

Author - June 9, 2012

Kekasih Presiden Prancis Masih Mencari Status, Kekasih Presiden Prancis, Valerie Trierweiler, seharusnya dijuluki sebagai ibu negara Prancis setelah hampir satu bulan Francois Hollande resmi dilantik menjadi presiden di negara itu. Namun, Trierweiler menolak menggunakan julukan itu.

Hingga saat ini, Trierweiler pun kabarnya masih mencari julukan yang menurutnya tepat untuk menggambarkan sosoknya yang tidak memiliki ikatan pernikahan dengan Presiden Prancis, Francois Hollande.

Trierweiler pun mengatakan, dia sempat menerima beberapa surat yang menawarkan beberapa julukan yang dapat digunakannya selain ibu negara seperti misalnya “The Sweetheart of France” atau pun “First Journalist”. Ini semua harus didefiniskan. Ini bantuan dari para relawan untuk Prancis.

Pada kesempatan yang sama Trierweiler juga menampik kabar yang menyebutkan saat ini dirinya diintervensi oleh sang kekasih, Presiden Hollande agar tidak kembali bekerja sebagai seorang jurnalis.

Ibu dari tiga putra ini diketahui sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik. Sepanjang kurun waktu tersebut, Trierweiler pun bekerja di sebuah majalah mingguan terkenal di Prancis, Paris Match, sebagai seorang jurnalis politik.

Namun, pada 2006 lalu Trierweiler dilaporkan memutuskan untuk berhenti menuliskan segala sesuatu tentang Partai Sosialis. Keputusan ini diambilnya setelah terlibat hubungan asmara dengan salah satu politikus partai itu, yang kini menjadi pasangannya sekaligus Presiden Prancis.

Sejak Oktober 2011 lalu, Trierweiler pun resmi mengakhiri karirnya sebagai jurnalis politik meski pihak Paris Match mengklaim, Trierweiler masih menerima gaji dari pihaknya. Trierweiler sendiri dalam beberapa kesempatan sempat mengatakan, dirinya akan tetap menjadi seorang jurnalis kendati kekasihnya kini telah menjadi orang nomor satu di Prancis.

Meski demikian, keputusan Trierweiler ini dinilai sedikit rumit mengingat disaat yang bersamaan dirinya harus melaksanakan tugas-tugas kenegaraan. Trierweiler kabarnya sempat menerima kritik dari sejumlah pihak yang menilai keputusannya untuk tetap bekerja sebagai jurnalis akan menimbulkan konflik kepentingan.

Kekasih Presiden Prancis Masih Mencari Status

Comments are closed.