Keluarga Tuntut Jenazah Ruyati Dipulangkan

Author - June 21, 2011

Keluarga Tuntut Jenazah Ruyati DipulangkanBerita Terbaru, Puluhan aktivis yang tergabung dalam kelompok Migrant Care bersama putri pertama Ruyati binti Satubi, Een Nuraeni bersama-sama mendatangi tempat kediaman Kedutaan Besar Arab Saudi yang berlokasi di Jl. MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2011). Mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan membawa perlengkapan demonstrasi seperti spanduk dan poster yang bertuliskan tuntutan pemulangan jenazah Ruyati.

Ruyati merupakan satu dari sekian banyaknya tenaga kerja Indonesia yang mendapatkan hukuman eksekusi mati oleh Arab Saudi setelah resmi menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan majikannya. Dalam orasinya itu, Een meluapkan emosinya sambil meneteskan air mata. “Apa yang telah dilakukan Kerajaan Arab Saudi terhadap ibu saya adalah tindakan keji dan tidak berprikemanusiaan. Saya meminta kepada Kerajaan Arab Saudi untuk segera memulangkan jenazah Ibu,” teriaknya.

Dalam aksi tersebut, hadir pula pengamat politik Effendi Ghazali. Sekitar pukul 12.00 WIB pengunjuk rasa meninggalkan lokasi sambil menyanyikan lagu gugur bunga untuk mengenang Ruyati yang dihukum pancung oleh pengadilan Arab Saudi pada Sabtu (18/6/2011).

Comments are closed.