Kemarahan Massa Di London Dipicu Penembakan Penumpang Taxi

Author - August 7, 2011

HarianBerita – Kerusuhan massa yang mengakibatkan mobil patroli polisi dan bus terbakar di Tottenham, utara London Minggu 7 Agustus 2011 diketahui dipicu tewasnya seorang penumpang taksi, Mark Duggan (29), setelah baku tembak pada Kamis lalu.

Belum diketahui penyebabnya, namun ayah empat anak ini baku tembak dengan polisi dan tewas. Sedangkan si polisi selamat karena peluru hanya mengenai radionya.

Kemarahan massa akhirnya dilampiaskan Minggu dini hari. Rusuh menyebar setelah 200 orang berkumpul dekat pos polisi Tottenham sepanjang malam.

Foto : AFP

Foto : AFP


Seperti diberitakan Reuters yang dilansir dari detik Minggu 7/8/2011 Pasukan Kepolisian Metropolitan mengatakan, molotov dilemparkan ke petugas polisi yang sedang patroli dan mengenai kaki. Salah satu kendaraan kemudian didorong ke tengah jalan utama sebelum akhirnya dibakar.

Polisi antihuru-hara yang dikirim ke tempat kejadian kemudian juga diserang dengan lemparan molotov. Seorang petugas dilarikan ke rumah sakit dan 7 lainnya luka-luka dalam kerusuhan.

Comments are closed.