Kemenkumham Klaim Sudah Mengetahui Keberadaan Nazarudin

Author - July 25, 2011

HarianBerita – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengaku sudah mengetahui posisi keberadaan Nazaruddin saat ini. Keberadaan tersangka kasus suap wisma atlet itu tercium oleh Ditjen Imigrasi yang bekerja sama dengan Kemnkumham . Namun kemenkumham enggan mengatakan dimana posisi keberadaan Nazaruddin tersebut.

“Sudah, tapi perkiraan posisinya ada di mana tentu tidak bisa kita katakan,” kata Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar seperti dikutip dari detik, Senin 25/7/2011.

Rencananya dalam waktu dekat ini jajaran Kemenkumham yaitu Ditjen Imigrasi dan Ditjen Administrasi Hukum Umum bersama Mabes Polri akan mendatangi langsung tempat-tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian Nazaruddin. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk merealisasikan rencana tersebut.

Seperti diketahui, Nazaruddin sudah meninggalkan tanah air satu bulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Nazaruddin berangkat pada 23 Mei 2011 lalu dengan alasan pergi berobat ke Singapura. Namun setelah melakukan pelacakan, mantan Bendahara PD tersebut diyakini tidak berada di negeri singa tersebut.

Hingga saat ini, pemerintah terus melalui Kemenkumham, Polri, dan KPK terus melakukan upaya pencarian terhadap Nazaruddin. Bahkan, ia sudah ditetapkan sebagai buronan internasional yang diburu oleh ratusan negara yang tergabung dalam Kepolisian Internasional (Interpol).

Comments are closed.