Kepindahan Vertonghen Sempat Tersendat “Recehan”

Author - July 13, 2012

Kepindahan Vertonghen Sempat Tersendat “Recehan”, London, Proses perpindahan Jan Vertonghen dari Ajax Amsterdam ke Tottenham Hotspur ternyata tak mulus. Sempat ada perselisihan soal uang. Meski jumlahnya kecil, tetapi ini cukup menyulitkan.

Hal itu diungkapkan Vertonghen. Pemain belakang ini ditransfer Tottenham sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp 145 miliar). Karena ada sedikit perselisihan uang itu, kedatangannya di White Hart Lane sempat tertunda.

“Sekarang aku merasa lega menjadi pemain Tottenham dan berada di klub ini. Ada sesuatu antara saya dan Ajax yang membuat perpindahan tertunda. Ini cerita yang panjang, tapi hanya menyangkut sedikit uang,” ungkap Vertonghen kepada Daily Mail, tanpa menyebut detail persoalan uang itu.

Vertonghen merupakan pemain andalan Ajax dan menjadi bagian penting klub itu dalam menjuarai Eredivisie dua kali berturut-turut. Setelah akhirnya resmi ke Tottenham, ia menjelaskan bagaimana Ketua Tottenham, Daniel Levy, meyakinkan dirinya untuk pindah.

“Perasaanku diyakinkan oleh penjelasan Daniel Levy. Dia mengundangku ke klub (Tottenham) dan dia datang ke Amsterdam untuk menemuiku. Dia mengatakan benar-benar membutuhkan diriku dan itu menimbulkan perasaan luar biasa buat seorang pemain. Sangat penting sebuah klub membutuhkan Anda. Sekarang, aku di sini dan aku benar-benar menyukai seragam putih. Ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan,” tutur pemain asal Belgia itu.

Menurutnya, Tottenham klub besar dan punya peluang meraih gelar. “Mereka benar-benar tim yang berkualitas dan aku berharap akan mengakhiri kompetisi setinggi mungkin. Musim lalu mereka bersaing mendapatkan tempat di Liga Champions (jatah Tottenham akhirnya diberikan kepada Chelsea sebagai juara bertahan, karena Chelsea tidak masuk zona Liga Champions). Maka, kami harus mencoba lagi,” tekadnya.

“Aku terkesan oleh cara ‘Spurs’ memainkan sepak bola. Ini mirip dengan cara bermain Ajax. Itu salah satu alasan aku mau pindah ke sini. Tapi, Premier League berbeda dari Liga Belanda. Tempo dan levelnya lebih tinggi dan aku berharap bisa langsung mencapai level itu,” katanya.

Ditanya apakah Tottenham punya peluang menjuarai Premier League, Vertonghen menjawab, Sangat mungkin jika Anda melihat pemain yang ada. Kami memiliki banyak kualitas untuk menjadi juara. Kenapat tidak? Aku menjuarai gelar musim lalu dan tahun ini dan aku ingin melakukan hal yang sama.

Kepindahan Vertonghen Sempat Tersendat "Recehan"

Comments are closed.