Kesan 6 Kompasianer Setelah Mencoba Evalia

Author - July 23, 2012

Kesan 6 Kompasianer Setelah Mencoba Evalia, Akhirnya keenam Kompasianer berhasil menyelesaikan test drive Nissan Evalia yang berakhir kemarin (22/7) di pelataran parkir Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta. Perjalanan hari kedua dari Hotel Santika, Bandung, peserta tidak langsung mengarah ke jalan tol Purbaleunyi, tetapi menyambangi factory outlet di Jalan Riau dan oleh-oleh di Kemuning. Sebelumnya, dilakukan penggantian kendaraan agar pesera yang dibagi dua kelompok bisa merasakan transmisi manual dan otomatis.

Usai berputar-putar di Bandung, peserta langsung menuju ke tol untuk kembali ke Jakarta. Berbeda dengan hari pertama, perjalanan pulang kali ini hanya berhenti sekali di Rest Area 88. Total perjalanan yang ditempuh selama 2 hari oleh Kompasianer adalah 378 km dengan kondisi medan antara lain tanjakan curam dan berliku di Tangkuban Perahu, Juga harus melalui jalan alternatif yang sempit dan rusak dan lalu lintas kota yang macet. Semua dilalui tanpa halangan. “Ini baru tes, semua kondisi jalan kita lalui, dan bisa mencoba transmisi manual dan otomatis secara bergantian,” komentar M Arief Rahman begitu sampai di finis.

Peserta juga cukup takjub dengan konsumsi bahan bakar MPV ini. Saat berangkat hingga pulang hanya mengisi sekali dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sementara cara membawanya terbilang agresif baik saat pergi maupun kembali. “Boleh juga nih BBM-nya. Dari penuh saat berangkat, kini masih tersisa setengah kurang sedikit,” kata Eko Achmad Santoso sambil melihat indikator bensin.

Konsumsi bahan bakar berdasarkan catatan dari mobil, untuk SV (transmisi manual),13,2 kpl. Sementara untuk XV (otomatis) 11,8 kpl. Kecepatan rata-rata 34 kpj dan diisi 4 orang dengan barang bawaan.

Sebenarnya dia masih penasaran dengan reliabilitas Evalia. Kalau boleh kapan-kapan kita mencobamobil ini dengan jarak tempuh yang lebih dahsyat lagi sekalian berpetualang, ke Bali pulang pergi.
Kesan 6 Kompasianer Setelah Mencoba Evalia

Comments are closed.