KMP Windu Karsa Tenggelam, 11 Orang Tewas

Author - August 27, 2011

KMP Windu Karsa Tenggelam, 11 Orang TewasBerita Terbaru, Kecelakaan laut menimpa kapal Feri Windu Karsa. Kapal tersebut tenggelam di perairan Kolaka, Teluk Bone, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (27/8/2011) pukul 00.04 dini hari. Dalam kecelakaan tersebut sebanyak 11 orang ditemukan meninggal dunia dan 93 orang selamat.

Tim SAR gabungan dari unsur SAR Kolaka, Polairud, KOSAL, Basarnas, KMP Marina, KMP Citra Mandala Abadi, KMP Misima, serta kapal ikan masih terus melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya kapal.

Budi Raharjo, Koordinator Pos SAR Kolaka mengatakan, hingga saat ini usaha pencarian masih terus dilakukan untuk mencari sisa-sisa penumpang yang diperkirakan masih berada di perairan.

Korban yang ditemukan sebanyak 104 orang, 11 di antaranya meninggal dunia. Korban yang selamat sebagian sudah ada yang pulang ke rumah masing-masing. Sebagian lagi masih berada di Polres Kolaka dan RSUD Kolaka, termasuk korban yang meninggal.

Budi menjelaskan bahwa tim pencarian akan melakukan pencarian selama tujuh hari ke depan.” Tapi kalau ada tanda-tanda masih ada korban lainnya yang belum ditemukan akan dibuka lagi usaha pencarian,” kata Budi, Sabtu (27/8/2011).

Comments are closed.