Koleksi Gol Ronaldo Sejajari Zarra-Sanchez

Author - May 16, 2011

Koleksi Gol Ronaldo Sejajari Zarra-SanchezBerita Terbaru, Pertandingan antara Real Madrid melawan Villarreal pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (16/5/2011) dini hari tadi WIB, dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1. Dua gol disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo ke gawang tuan rumah Villarreal. Dengan begitu, koleksi gol Ronaldo bertambah menjadi 38 gol dan berhasil menyamai rekor “El Phichi” sepanjang masa yang selama ini dipegang oleh Telmo Zarra dan Hugo Sanchez. Gol Ronaldo dilesatkan pada menit ke-22 dan ke-90, sementara gol lainnya diciptakan oleh Marcelo pada menit ke-17.

Gol Villarreal diberikan oleh Cani yang mencetak gol pada menit ke-51. Pertandingan ini sebenarnya sudah tidak menentukan lagi, sebab kedua tim tetap tak beranjak dari posisi masing-masing. Madrid tetap berada di urutan kedua, sementara Villarreal bertahan di peringkat keempat. Meski demikian, Madrid nyatanya tetap tampil agresif. Baru 17 menit pertandingan berjalan, Marcelo langsung membungkam publik El Madrigal. Melalui skenario serangan balik, Ricardo Kaka mengirim umpan akurat yang ditembakkan Marcello ke pojok kanan bawah gawang Diego Lopez. Skor 1-0 untuk “El Real”.

Selang lima menit, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah tendangan bebas, pemain asal Portugal itu mengirim tendangan geledek yang membuat timnya unggul 2-0. Ini adalah gol ke-38 Ronaldo di Divisi Primera musim ini. Secara keseluruhan, pemain termahal dunia itu telah mencetak 51 gol di semua kompetisi musim ini.

“The Yellow Submarine” sendiri baru bisa bangkit pada paruh kedua. Baru enam menit babak kedua berjalan, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan melalui gol Cani. Dari sudut sempit, Mario Gaspar mengirim umpan ke mulut gawang Madrid. Dengan tenang, Cani mengirimnya masuk ke gawang Iker Casillas dan gol, 2-1.

Di sisa waktu, Villarreal coba terus mengejar skor. Mereka juga memasukkan tambahan amunisi baru dalam sosok Santi Cazorla. Namun, bukannya mencetak gol, gawang Villarreal kembali kebobolan oleh tendangan bebas Ronaldo. Hingga laga berakhir, Madrid mampu mempertahankan keunggulan mereka sampai akhir. (*)

Susunan pemain

Villarreal: Diego Lopez; Carlos Marchena, Mateo Musacchio, Joan Capdevila, Mario Gaspar Pérez Martínez; Bruno, Marcos Senna (Nilmar 73), Cani (Santi Cazorla 59), Borja Valero; Giuseppe Rossi, Marco Rubén

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Pepe, Xabi Alonso, Esteban Granero; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Ángel Di María 64), Kaká (Mesut Öezil 70)

Comments are closed.