Komisi I DPR Bertemu Presiden Turki

Author - April 20, 2011

Komisi I DPR Bertemu Presiden Turki – Pada Selasa 19/4/2011,Komisi I DPR sesuai dengan agenda kunjungan kerja,telah bertemu dengan Presiden Turki, Abdullah Gul di Istana Kepresidenan Cankaya.Dalam kunjungan kerja ini,DPR membahas kemungkinan kerjasama pertahanan yang lebih baik antar kedua negara.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq dalam pesan singkatnya kepada wartawan.Ia menjelaskan bahwa petemuan singkat tersebut,Komisi I telah menyampaikan semua niat kunjungan DPR ke Turki.

“Dalam pertemuan selama 45 menit, berlangsung dialog yang sangat hangat dan positif. Presiden Turki yang didampingi salah seorang ketua parlemen, Yasar Yakis, yang juga mantan Menlu serta beberapa pejabat kementerian luar negeri Turki, menyatakan kepuasannya atas kunjungan ke Indonesia dan berharap sekali MoU yang ditandatangani bersama Presiden SBY bisa terwujud dalam waktu cepat,” tutur Mahfudz dikutip dari detik 20/4/2011.

Sebelumnya,Komisi I telah bertemu dengan banyak pejabat keamanan Turki. Dari hasil pertemuan itu delegasi dengan pihak parlemen, kementerian pertahanan, badan intelijen dan sejumlah industri pertahanan berjalan positif dan konstruktif. Dimana semua pihak di Turki berkomitmen penuh untuk bangun kerjasama dengan Indonesia khususnya di bidang pengembangan industri pertahanan.

Delagasi Komisi I Sendiri terdiri atas Tri Tamtomo (FPDIP), Guntur Sasono (FPD), Mahyudin dan M. Ruslan (FPG), Azwar Abubakar (FPAN), Amin Suparmin dan Daeng Sere (FPPP). Ikut mendampingi pertemuan Dubes RI untuk Turki, Nahari Agustini dan Atase Pertahanan, kolonel Candra serta pejabat Kemlu, Fajar Wirawan.

Hari ini kabarnya,Komisi I akan melanjutkan agenda kerja yaitu mengunjungi warga negara Indonesia yang berada di Turki.

Comments are closed.