Komisi III Tolak Usulan Ketua DPR Marzsuki Alie Soal Pembubaran KPK

Author - July 29, 2011

HarianBerita – Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edy menolak usulan Ketua DPR Marzuki Alie untuk membubarkan KPK. Tjatur menilai KPK tidak harus dibubarkan hanya gara-gara beberapa oknum.

“Saya nggak setuju, nggak ada alasan membubarkan KPK. Ya itu kan yang salah oknum KPK. Kita harus berpikir karena hanya satu dua pejabat jangan digeneralisir, nanti kalau DPR dibubarkan bagaimana? Kita punya rencana jangka panjang dengan KPK,” ujar Tjatur dikutip dari detik, Jumat 29/7/2011.

Menurut Tjatur, KPK hanya perlu pembenahan agar kinerja KPK lebih baik. Untuk membenahi hanya diperlukan sedikit lagi sentuhan. “Road map-nya saja yang belum ada,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengaku kecewa terhadap KPK yang tengah dihembus pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh pimpinan KPK dengan menemui pihak yang berperkara. Kalau hal tersebut terbukti adanya, ia mendorong agar KPK dihilangkan.

Hal ini disampaikan Marzuki sepulang salat Jumat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 29/7/2011.

Menurut Marzuki panitia seleksi KPK dapat menetukan masa depan KPK. Kalau Pansel tak mampu menemukan pimpinan KPK yang handal, menurutnya, tak ada gunanya keberadaan KPK dipertahankan.

Comments are closed.