Konser Lady Gaga; Izin Polri keluar, FPI Mengancam

Author - May 22, 2012

Kapanlagi.com – Sikap Polri yang dengan tiba-tiba mengaku siap memberi izin untuk konser Lady GaGa, langsung memancing reaksi dari pihak yang kontra terhadap konser artis asal Amerika Serikat tersebut. Salah satunya adalah Front Pembela Islam (FPI).

Seperti dilansir dari Merdeka.com, FPI mengancam akan memblokade setiap jalur masuk menuju Gelora Bung Karno (GBK), jika Polri mengeluarkan izin pelaksanaan konser tersebut. Ormas Islam ini masih keukeuh menolak kedatangan  ke Indonesia.

“Bila Mabes Polri mengeluarkan izin penyelenggaraan konser Lady Gaga, maka FPI Jakarta akan melakukan aksi blokade di sekitar Gelora Bung Karno. Upaya tersebut, bilamana diperlukan akan dilakukan sejak pagi sebelum konser digelar,” kata Sekretaris DPD FPI Jakarta, Habib Novel Ba Mu’min, Senin (21/5).

Tak hanya itu, FPI juga mengaku telah membeli 157 tiket konser Gaga. Namun, pembelian tiket tersebut bukan untuk menonton, melainkan salah satu cara FPI untuk membatalkan konser. “Sebisa mungkin kita batalkan. Apa yang bisa kita lakukan di dalam kita lakukan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang FPI Bekasi, Murhali Barda, Senin (21/5).

Namun, pada hari yang sama pula, Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf alias Habib Selon membantah bahwa FPI telah membeli tiker tersebut. “Wah itu Isu murahan, nggak benar itu. Lah bohong itu. Itu fitnah,” ujarnya.

Hingga saat ini, kejelasan nasib konser Lady Gaga belum dapat dipastikan. Ketegasan Polri dalam kasus ini memang sangat diperlukan, agar kontroversi konser Lady GaGaini tak berlarut-larut menjadi polemik. (hrb/rey)

Comments are closed.