KPI Akhirnya Laporkan Silet Ke Polisi

Author - December 1, 2010

KPI Akhirnya Laporkan Silet Ke Polisi – Meski sempat di tunda,KPI (komisi Penyiaran Indonesia)telah melaporkan tayangan silet ke Mabes Polri selasa 30 November 2010.Laporan ini terkait dengan kasus penayangan program tersebut pada 7 November 2010 tentang bencana Gunung Merapi di Yogyakarta.

KPI melaporkan Silet atas dasar UU No 32 tentang Penyiaran, Pasal 6 Ayat 5 dan beberapa peraturan lainnya.KPI menilai tayangan tersebut menyesatkan dan mengandung unsur berita bohong.

Selain itu KPI juga melaporkan Harry Tanoesoedibjo, CEO PT. Media Nusantara Citra Tbk. (MNC) sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap materi siaran dari program-program RCTI.

Untuk melengkapi laporan KPI sendiri membawa beberapa bukti antara lain video rekaman dari siaran Silet pada tanggal 7 November 2010 jam 11 sampai dengan jam 12 siang, kemudian kumpulan surat-surat aduan dari masyarakat.

Dengan adanya laporan ini pihak yang dilaporkan bisa dikenakan sanksi pidana berupa denda 10 miliyar atau ancaman hukuman penjara 5 tahun.

Comments are closed.