KPK Buru Nunun di Kamboja

KPK Buru Nunun di KambojaBerita Terbaru, Hingga saat ini, keberadaan Nunun masih belum diketahui, namun dari kabar yang beredar mengatakan bahwa ia sedang berada di Kamboja, Thailand. Baru-baru ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertindak dengan membentuk tim untuk memburu tersangka kasus korupsi cek pelawat itu. “Ini sedang dijadwalkan,” ujar Ketua KPK Busyro Muqoddas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 8 Juni 2011.

Tindakan ini merupakan langkah kedua setelah sebelumnya KPK juga sudah menerbitkan red notice atas nama Nunun. Ada dua kemungkinan yang akan dilakukan pencarian, yakni Thailand dan Singapura. Dalam acara yang sama, Menteri Hukum dan HAM Patrialis sempat menyatakan bahwa Imigrasi bisa mengekstradisi Nunun dengan dua syarat, ada perjanjian ekstradisi dengan negara di mana Nunun terendus dan ada permintaan ekstradisi dari penegak hukum yang mengusut perkara Nunun.

Menanggapi ini, Busyro mengatakan KPK akan menindaklanjuti. Beberapa waktu lalu, kata dia, KPK sudah meminta pencabutan paspor Nunun kepada Imigrasi. Langkah ini akan ditindaklanjuti dengan yang lainnya. “Dalam waktu dekat inilah,” ujarnya.

Comments are closed.