Laptop 10 Dollar Dipamerkan 3 Januari

Author - June 3, 2012

Laptop 10 Dollar Dipamerkan 3 Januari, bentuk Laptop yang seharga 10 dollar ini unik dan membuat tertarik bila orang-orang sudah melihat bentuk laptop tersebut. Laptop ini sudah bagus dan harganya juga lebih murah dibanding harga laptop yang lainnya.

Setelah beberapa waktu yang lalu ilmuwan di Indian Institute of Science (Institut Ilmu Pengetahuan India) dan Indian Institute of Technology Madras (Institut Teknologi Madras India) mengumumkan pengembangan sebuah laptop seharga 10 dollar Amerika. Menurut Sekjen Pendidikan Tinggi India (Higher Education Secretary), RP Agrawal menyatakan prototipe laptop ini sebenarnya berharga $20, akan tetapi harga ini akan turun menjadi $10 setelah diproduksi massal.

Proyek laptop ini pertama kali dimulai di TOI tiga tahun yang lalu, bertujuan untuk menjembatani jurang pemisah antara yang berada pada garis kemiskinan. Proyek ini mengikuti proyek laptop $100 yang dimulai oleh Nicholas Negroponte dari MIT yang mencoba untuk masuk ke pasar India (OLPC). Laptop $10 ini telah selesai dari tahap rancangan berkat usaha seorang Mahasiswa Institut Teknologi Vellore.

Misi ini akan memperluas infrastruktur komputer dan konektivitas hingga lebih dari 18.000 kampus di negara tersebut, termasuk setiap departemen dan hampir 400 universitas dan institusi yang menyangkut kepentingan nasional. Misi ini akan fokus pada prosedur pendidikan e-learning, menyediakan fasilitas dari eksperimen melalui labolatorium virtual, online testing dan sertfikasi, ketersediaan online bagi pengajar dan mentor dan utilisasi dari EduSat dan DTH.
Laptop ini diperlihatkan di Tirupati, India Pada saat acara National Mission Education through Information And Communication Technology (Misi Pendidikan Nasional melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Spesifikasi laptop seharga kurang lebih Rp. 114.000,- seperti halnya PC yang lainnya. Memiliki memori 2GB, Wifi dan hardware yang dapat ditambah, beroperasi dengan daya rendah yaitu 2 Watt. Namun belum ada laporan laptop ini menggunakan system operasi apa. Namun kemungkinan, laptop ini menggunakan GUI berbasis Linux sederhana. seperti yang digunakan oleh EEE PC.

Laptop 10 Dollar Dipamerkan 3 Januari

Laptop yang seharga 10 dollar itu sangat berguna untuk orang yang membutuhkannya, dan tidak berpengaruh untuk hal yang lebih negatif, laptop yang seharga 10 dollar itu sangat bermanfaat bagi orang yang masih belum punya laptop lebih bagus lagi. Karena laptop itu sangat bagus. Jadi laptop itu bermanfaan untuk orang yang belum punya dengan harga yang sangat terjangkau

Comments are closed.