Lebih Dari 100 Mafia di New York Tertangkap

Author - January 22, 2011

Lebih Dari 100 Mafia di New York TertangkapBerita Terbaru, Setelah lama tak terungkap mengenai jaringan mafia yang berada di New York, akhirnya agen khusus Federal Bureau of Investigation (FBI) bekerjasama dengan polisi di New York berhasil membongkar jaringan mafia tersebut. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah FBI mengadakan operasi besar-besaran sejak Rabu (19/1/2011). Sedikitnya ada 100 anggota mafia yang berhasil diringkus. Para mafia yang diringkus itu adalah para penjahat yang berasal dari jaringan Cosa Nostra. FBI dengan dibantu oleh pemerintah lokal menangkap para mafia tersebut atas tuduhan pembunuhan, pemerasan, hingga narkoba.

Penangkapan dilakukan di sekitar kawasan New York dan area New England. Cosa Nostra adalah salah satu jaringan mafia di New York yang dikenal cukup keji. Sejumlah tuduhan dikenakan pada para mafia yang tertangkap, mulai dari pembunuhan hingga narkoba. “Itu adalah operasi yang sangat luas lingkupnya,” kata juru bicara pengadilan federal New York, Robert Nardoza.

Sejarah panjang kelompok mafia Italia-Amerika di New York berawal dari lima keluarga. Namun, sejak dekade terakhir, sepak terjang dan kekayaan mereka mulai menurun karena satu per satu jaringannya mulai terbongkar dari kesaksian di pengadilan.

Comments are closed.