Lehmann: Jerman Bukan Favorit Juara Euro 2012

Author - June 8, 2012

Lehmann: Jerman Bukan Favorit Juara Euro 2012, Mantan kiper timnas Jerman, Jens Lehmann, punya alasan mengapa ia menilai negaranya bukan kandidat juara Piala Eropa 2012.

Lehmann menuliskan prediksinya untuk Goal. Eks kiper Arsenal itu melihat kurangnya waktu persiapan sebagai penyebab utama jika Jerman gagal mendaratkan trofi ketiganya di ajang Piala Eropa.

Mengapa para pemain Bayern Muenchen diizinkan berlibur empat hari setelah final Liga Champions menjadi misteri bagi dia. Sebelum Piala Dunia 2006 dia mendapatkan kartu merah di final melawan Barcelona. Tak ada yang bertanya apa yang dia rasakan dan 36 jam kemudian saya harus bergabung dengan timnas di Geneva.

Sedikitnya waktu untuk berlatih bersama menjadi inti prediksi Lehmann. Di samping itu, ia melihat kondisi beberapa pemain, terutama Bastian Schweinsteiger, Per Mertesacker, Miroslav Klose, dan Mario Goetze, tak fit untuk memenangi turnamen.

Untuk meraih kesuksesan dalam sebuah turnamen butuh 2-3 pekan pemusatan latihan. Dengan begitu, setiap pemain akan dibawa ke kondisi puncak dan otomatis digenjot dengan sistem permainan di lapangan.

Untungnya, menurut Lehmann, segala fasilitas pemusatan latihan Jerman dalam kondisi dan atmosfer terbaik. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sudah mengerahkan segalanya untuk memastikan kondisi tersebut. Dengan demikian, para pemain akan dipacu untuk memberikan yang terbaik di arena pertandingan sebenarnya.

Lehman berusaha untuk menjadi juara favorit di Euro 2012. Lehman tidak akan begitu saja untuk menyerah dengan kejuaraannya.

Lehmann: Jerman Bukan Favorit Juara Euro 2012

Comments are closed.