Libur Mendadak Pilgub DKI, Jalan-jalan Yuk!

Author - July 11, 2012

Libur Mendadak Pilgub DKI, Jalan-jalan Yuk!, Pemilihan Gubernur DKI akan digelar esok hari. Semua aktivitas kantor pun diliburkan, agar warga Jakarta bisa nyoblos dari pagi hingga siang. Setelah itu, jangan langsung pulang. Ayo jalan-jalan!

Libur saat hari kerja selalu disambut dengan sukacita, termasuk oleh warga Jakarta. Besok, Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI akan berlangsung sehingga aktivitas kantor diliburkan. Pagi hingga siang hari adalah waktunya nyoblos Calon Gubernur pilihan Anda. Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan hari libur dengan jalan-jalan.

Setengah hari hingga malam tentu cukup untuk menyambangi tempat wisata dekat rumah Anda. Mulai dari kawasan Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, hingga Utara.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Pusat, sederet taman dan museum bisa menjadi pilihan. Ada Museum Nasional (Munas), Monumen Nasional (Monas), Museum Taman Prasasti, juga Taman Suropati dan Taman Menteng yang cocok untuk bersantai. Sore hingga malam hari, Anda bisa menjajal aneka kuliner di Jalan Menteng atau menghabiskan malam dengan menonton pertunjukan di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Jakarta Selatan menyuguhkan banyak opsi untuk menghabiskan hari libur. Window shopping di mal seperti Plaza Semanggi dan Pondok Indah Mall, juga belanja pakaian di distro-distro Tebet Utara. Kawasan Tebet juga punya banyak kafe yang cocok untuk tempat santai sore hingga malam.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi pilihan tepat bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Timur. Sementara di Jakarta Barat, Anda bisa menyambangi Kebun Binatang Ragunan atau menyusuri Kota Tua Jakarta. Anda bisa menyambangi Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Museum Keramik dalam satu waktu. Malam hari, waktunya wisata kuliner di Jalan Pecenongan!

Anda yang berdomisili di Jakarta Utara punya banyak opsi tempat wisata. Taman Impian Jaya Ancol punya banyak fasilitas dan wahana mulai dari Dufan hingga Atlantis. Sore hingga malam, waktunya belanja di Pasar Ikan Muara Angke. Selain untuk dibawa pulang, Anda bisa langsung menikmati masakan seafood yang masih segar. Nyam!

Ayo, manfaatkan waktu libur sehari Anda. Waktu terbatas tak jadi halangan untuk jalan-jalan, bukan?

Libur Mendadak Pilgub DKI, Jalan-jalan Yuk!

Comments are closed.