Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Facebook

Lomba Sketsa Karikatur Nabi Muhammad Facebook. Berita terbaru, baru-baru ini ada sebuah grup yang membuat marah umat Muslim di dunia ini. Grup tersebut membuat sebuah lomba yang dinamakan draw Muhammad day atau hari menggambar Nabi Muhammad. Grup facebook tersebut sudah mendapatkan banyak penggemar dan terus bertambah. Saat ini grup tersebut sudah diikuti lebih dari 100 ribu facebooker.

Para pengguna facebook di dunia khususnya umat muslim sudah melakukan boikot terhadap grup ini. Salah satunya adalah grup yang berasal dari Indonesia, grup yang melakukan boikot terhadap facebook bernama facebooker boikot facebook.

Kejadian menggambar Nabi besar dari agama Islam (Muhammad SAW) ini bukanlah yang pertama kali terjadi, sebelumnya sudah pernah seorang pengarang komik asal denmark membuat karikatur dari Nabi Muhammad. Lalu bagaimana tanggapan pemerintah sendiri terhadap adanya lomba seperti ini di situs jejaring terbesar di dunia saat ini (www.facebook.com).

Gambar-Foto-Karikatur-Nabi-Muhammad

* Kemenkominfo mengirimkan surat protes kepada pengelola Facebook untuk menutup akun tersebut.
* Memblokir address cabang account (URL) dari ‘Everybody Draw Mohammed Day’ melalui massive trust di Indonesia.
* Meminta penyelenggara internet (ISP/Internet Service Provider) untuk ikut memblokir akun tersebut, karena melanggar UU No.36/1999 pasal 21 tentang telekomunikasi dan UU No.11/2008, pas 28 ayat 2, tentang ITE perihal pelarangan menyebarkan informasi kebencian dan permusuhan terhadap individu atau masyarakat, atas dasar suku, agama dan ras.
* Mengajak Asosiasi Pengusaha Warnet Indonesia (AWARI) untuk memblokir situs tersebut.

Sebenarnya tentu saja hal tersebut belumlah cukup untuk memerangi tindakan seperti yang dilakukan seorang oknum di facebook ini. Bagaimana menurut anda tentang berita ini?…