Lowongan PLN

Author - July 13, 2010

Lowongan PLN. Berita terbaru, Perusahaan Listrik Negara akan merekrut 2.604 pegawai baru lulusan D3 dan S1 dari berbagai disiplin ilmu pada 2010 untuk menunjang proyek 10.000 megawatt dalam upaya memenuhi kebutuhan listrik nasional.
Lowongan PLN
“Untuk memenuhi jumlah pegawai baru itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) bekerja sama dengan Engineering Career Center (ECC) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan kegiatan PLN Recruitment Fair,” kata Direktur ECC Nurhadi di Yogyakarta, Senin (12/7/2010).

Kegiatan itu dilaksanakan pada 14 Juli 2010 di Grha Sabha Pramana UGM yang akan dibuka Direktur Utama PLN Dahlan Iskan. “Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya temu wicara bertema ‘Tantangan Pemenuhan Sumber Daya Manusia Berkualitas untuk Memenuhi Kebutuhan Energi Nasional dan Pelatihan Menghadapi Psikotes, Wawancara, dan Tes Kesehatan’,” katanya.

Ia mengatakan, tahapan seleksi yang harus dilalui adalah tes administrasi, tes pengetahuan umum, tes akademik dan bahasa Inggris, tes psikologi, tes kesehatan, serta wawancara. “Proses seleksi yang ketat menyebabkan target jumlah pegawai baru yang diinginkan PLN setiap tahunnya selalu tidak terpenuhi,” katanya.

Menurut dia, pada 2009, PLN membutuhkan 1.600 pegawai baru lulusan D3 dan S1, tetapi hanya bisa merekrut 1.100 orang. Padahal, pelamar yang mendaftarkan diri sekitar 11.000 orang.

“Sebagian besar pelamar gagal di tes psikologi, tes kesehatan, dan wawancara. Pelamar yang gagal di tes psikologi sekitar 50 persen, tes kesehatan 70 persen, dan wawancara 40 persen,” ungkap Nurhadi.

Comments are closed.